Sekda Serahkan Tindak Lanjut Pencemaran Nama Baiknya ke Polisi

423
Pesona Indonesia
Sekda Tanjungpinang, Riono, saat membuat laporan di Polres Tanjungpinang, Kamis (6/10) malam.
Sekda Tanjungpinang, Riono, saat membuat laporan di Polres Tanjungpinang, Kamis (6/10) malam.

batampos.co.id – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Riono, mengatakan dirinya menyerahkan tindak lanjut proses hukum atas pencemaran nama baik atau dugaan penghinaan yang dilakukan oleh pengguna akun sosial media (sosmed) Facebook atas nama Shalwa Shadilla, kepada pihak kepolisian.

”Laporan saya sudah diterima pihak kepolisian. Saya melaporkan pemilik akun tersebut karena jabatan saya Sekda,” ujar Riono, saat ditemui sejumlah wartawan, usai membuat laporan di Polres Tanjungpinang, Kamis (6/10) malam.

Dikatakan Riono, memang dalam status di akun sosmed yang melakukan pencemaran nama baik tersebut tidak disebutkan nama Sekda yang dimaksud. Tetapi, menurut Riono, tujuan dari status di sosmed ditujukan kepadanya.

”Ini rangkaian dari sidak yang saya lakukan ke kafe Basecamp. Memang disitu tidak disebutkan nama saya, tapi Sekda yang ke Basecamp itu kan saya,” kata Riono.

Sementara itu, saat ditanyai jika pemilik akun meminta maaf, Riono mengatakan biar proses hukum yang diambilnya berjalan dulu. Semuanya termasuk meminta maaf kan juga ada prosesnya.

”Saya tidak kenal sama orangnya. Yang saya tahu hanya nama akun di medsos itu aja,” ucap Riono.

Terpisah, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, melalui Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari Sekda tersebut. Pihaknya pun akan menindak lanjuti laporan tersebut.

”Tindak lanjut dari laporan tersebut perkembangannya seperti apa akan saya sampaikan,” ucap Andri singkat.

Pantauan di lapangan, Sekda Pemko Tanjungpinang, datang ke Polres Tanjungpinang didampingi kuasa hukum Pemko Tanjungpinang, Urip Santoso, Kassubag Humas Pemko Tanjungpinang Isnaini Wahyu Wibowo dan juga kerabat dekatnya.

Setibanya di Polres Tanjungpinang, Riono yang menggunakan kemeja warna merah muda itu pun langsung masuk ke ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Tanjungpinang dengan membawa bukti print out kalimat yang menjelekkannya.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar