Teknik Meringankan Nyeri

581
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Beberapa teknik alami bisa membantu meringankan rasa sakit, seperti akupunktur, yoga, tai chi dan pijat. Sebuah tinjauan penelitian menunjukkan cara ini jarang menyebabkan risiko dan bisa membantu orang dengan nyeri punggung bawah, sakit kepala dan rematik.

Studi ini membuktikan terapi pijat dan teknik yang ditawarkan oleh chiropractors seperti manipulasi tulang belakang serta manipulasi osteopathic bisa membantu meringankan nyeri punggung.

Relaksasi dan tai chi bisa membantu dengan fibromyalgia, tim peneliti melaporkan peneltian mereka di Mayo Clinic Proceedings.

“Nyeri sendi, nyeri leher dan sakit kepala adalah salah satu jenis yang paling umum dari rasa sakit yang dialami oleh orang dewasa AS,” kata pemimpin peneliti, Richard Nahin, seperti dilansir laman NBC, Kamis (6/10).

Survei Nasional yang telah dilakukan lebih dari 25 tahun lalu secara konsisten menemukan pendekatan komplementer.

“Telah digunakan oleh sekitar 30 persen sampai 40 persen dari masyarakat AS pada tahun tertentu,” jelas Nahin.

Amerika menghabiskan lebih dari USD 14 miliar pada pengobatan komplementer untuk mengatasi rasa sakit ini.

Selain itu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan orang-orang dengan berbagai jenis sakit harus mencoba teknik seperti menggunakan es untuk mengatasi mati rasa dan mengurangi pembengkakan sebelum beralih ke obat, terutama obat yang kuat seperti opioid.

Tim peneliti melihat uji klinis yang secara acak menugaskan orang untuk mendapatkan pengobatan yang nyata atau pengobatan lain.

Dengan cara itu mereka bisa melihat apakah pengobatan ini berbeda.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang melakukan teknik akupunktur untuk mengobati nyeri punggung bawah menunjukkan pengurangan rasa sakit yang signifikan.

Pijat dan yoga juga ditemukan mampu membantu penderita nyeri punggung bawah dalam waktu jangka pendek. Silakan coba.(fny/chi/jpnn)

Respon Anda?

komentar