Warga Kelurahan Tiban Indah Tolak Portal Parkir Berbayar di Pasar Tiban Center

567
Pesona Indonesia
Portal Parkir Berbayar di Pasar Tiban Center. Foto: Egi/ batampos.co.id
Portal Parkir Berbayar di Pasar Tiban Center. Foto: Egi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Ratusan warga Kelurahan Tiban Indah menandatangani surat penolakan terhadap portal parkir berbayar yang akan diterapkan oleh Central Park di komplek pertokoan dan Pasar Tiban Center.

Adapun alasan warga yang menolak pemasangan portal parkir ini karena kawasan Tiban Center merupakan kawasan terbuka yang menjadi akses umum bagi warga yang berada di sekitaran Tiban Center.

“Kemarin sudah dibongkar sama Satpol PP dan pak Wakil Wali Kota. Kemudian mau dipasang lagi, Alasan mau pasang lagi katanya kemarin hanya penundaan perizinan,” ungkap salah seorang warga Tiban Mc Dermott, Rahayu, Jumat (7/10).

Lebih lanjut wanita yang biasa dipanggil dengan Ayu ini menjelaskan apabila dipaksakan untuk memasang potral parkir berbayar ini akan berdampak bagi pertumbuhan ekonomi bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

“Tentunya ini akan berdampak sama yang jualan disini. Karena Tiban Center merupakan central perekonomian dari beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Sekupang,” lanjutnya.

Adapun surat penolakan yang telah ditandatangani oleh pihak RT/RW, pelaku usaha, tokoh masyarakat dan warga ini akan disampaikan warga ke Wali Kota Batam, Muhamad Rudi.

“Harapan kami dengan permasalahan ini nantinya Bapak Walikota Batam dapat menyelesaikannya dengan hasil yang lebih baik terhadap warga dan pelaku UKM dikawasan Tiban Center,” pungkasnya. (egi)

Respon Anda?

komentar