Wisatawan asal Tiongkok Siap Serbu Karimun

619
Pesona Indonesia
General Manager Wanda Group, Xie Hong, didampingi Bupati Karimun, Aunur Rafiq. foto:tri haryono/batampos
General Manager Wanda Group, Xie Hong, didampingi Bupati Karimun, Aunur Rafiq. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Wanda Group asal Tiongkok yang bergerak dalam bidang pariwisata, siap menjajaki wisata Kabupaten Karimun. Melalui General Manager, Xie Hong menyebutkan, wisatawan asal Negara Tirai Bambu bakal menyerbu Bumi Berazam tahun 2017.

Hal ini diungkapkan Xie Hong saat bertemu Bupati Karimun Aunur Rafiq, Jumat (7/10) di kediaman dinas bupati. Dipaparkan di hadapan anggota Apindo Kabupaten Karimun, Xie Hong berjanji akan membawa sekitar 500 wisatawan menjajaki wisata di Karimun selama tiga hari.

“Mereka (Wanda Group, red) memang sudah berhasil membawa wisatawannya ke Batam, dan Bintan sekitar 500 orang untuk tiga hari menginap di sana. Tidak salah kalau wisatwan Tiongkok ini kita ajak menjajaki Kabupaten Karimun, dengan hal yang sama,” jelas Aunur Rafiq.

Pemerintah Karimun sangat mendukung inisiatif dari Wanda Group untuk membawa wisatawan ke Bumi Berazam. Sebab, pada bulan Februari 2017 mendatang ada beberapa festival yang dilaksanakan. Di antaranya, barongsai, dan lampu lampion yang cukup menarik bagi wisatawan. Dikemas oleh Dinas Pariwisata dan Budaya Karimun nantinya. Selain itu banyak objek-objek wisatawa alami berada di Karimun ini.

“Makanya kita harapkan wisatawan bisa masuk dalam program one day one nigth. Dan kemarin, kita berikan kesempatan untuk survei langsung di lapangan,” paparnya.

Sementara Xie Hong, General Manager Wanda Group mengatakan, pihaknya serius akan mendatangkan wisawatan asal negerinya untuk berkunjung ke Karimun. Ketertarikanya terhadap Kabupaten Karimun, karena banyak kesamaan ciri khas yang ada di negerinya.

“Setelah kita melakukan survei, nanti ada satu agen yang akan mempromosikan Kabupaten Karimun kepada para wisatawan kita,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisatan, Seni dan Budaya Karimun, Syuryaminsyah mengaku siap memberikan program wisata menarik. Sehingga, akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri. Termasuk, perhotelan, restoran, maupun tempat-tempat objek wisata dan kuliner rakyat.

“Kalau benar mereka akan datang, kita berikan hiburan yang cukup menarik bagi wisatawan tersebut. Terutama, jajanan kuliner tradisional yang rata-rata disukai orang Tionghoa,” katanya.

Pantauan di lapangan, Xie Hong, General Manager Wanda Group dengan rombongan yang didampingi pengusaha lokal Karimun Alex Eng, langsung diajak berkeliling wilayah Karimun. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar