Bintang Arsenal Ozil dan Mustafi Mampu Mengubah Persepsi Fans Terhadap Islam

1509
Pesona Indonesia
Mesut Ozil mengangkat kedua tangannya memanjatkan doa sebelum bertanding. Foto: muslimvibe
Mesut Ozil mengangkat kedua tangannya memanjatkan doa sebelum bertanding. Foto: muslimvibe

batampos.co.id – Bintang sepakbola yang berflaga di Erop cukup banyak yang beragama Islam. Dua diantaranya ada di klub berjuluk Meriam London, Arsenal.

Dia adalah Mesut Ozil dan Shkodran Mustafi. Keduanya bintang Arsenal yang beragama Islam. Keduanya selalu memanjatkan doa kepada Allah Subahanawataala, sebelum bertanding.

Keberadaan kedua pesepakbola muslim ini membuat banyak fans Arsenal atau pecinta sepak bola dunia secara keseluruhan semakin respek dengan Islam.

Apalagi keduanya tampil sebagai pesepakbola andalan dengan keperibadian yang baik terhadap siapapun.

CEO Arsenal, Ivan Gazidis, mengungkapkan hal ini secara gamblang. Dia menganggap momen Ozil dan Mustafi berdoa sebelum laga sangat luar biasa.

“Fans mengetahui para pemain dengan momen-momen seperti itu. Mereka tahu karakter, skill, kemampuan, dan juga mengetahui mereka sebagai seorang manusia,” ujarnya kepada AP.

“Melihat mereka berdoa benar-benar meruntuhkan mitos terkait pengucilan islam. Ditambah para fans pun mengetahui bahwa para pemain juga manusia seperti mereka,” tambah dia.

Menurut Gazidis, hal-hal yang dilakuka Oezil dan Mustafi mengaburkan prasangka-prasangka buruk terkait seorang pemain sepak bola.

“Hal seperti ini sangat berpengaruh pada kemampuan pemain di lapangan. Semakin menyegarkan ketika tahu semangat mereka datang dari doa,” jelasnya.

Ozil dan Mustafi
Mesut Ozil dan Mustafi. Foto: istimewa

“Semua pemain pun bisa bekerja bersama-sama dengan baik demi target yang diharapkan,” pungkasnya. (rap/JPG/nin/PS)

Respon Anda?

komentar