Hamiah Sudah 3 Kali Rencanakan Merampok Emas Tetangganya

669
Pesona Indonesia
Salimah korban perampokan ditemani suami dan dijenguk tetangganya karena menderita luka di kapala akibat hantaman kayu pelaku yang juga tetangganya sendiri,  Minggu (9/10/2016). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Salimah korban perampokan ditemani suami dan dijenguk tetangganya karena menderita luka di kapala akibat hantaman kayu pelaku yang juga tetangganya sendiri, Minggu (9/10/2016). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Hamiah, pelaku perampokan di Baloi Harapan 2 Blok A, Bengkong sudah lama merencanakan aksinya untuk merampok emas milik Salimah. Bahkan, pelaku sudah 3 kali tepergok hendak memasuki rumah korban.

“Waktu kepergok, alasannya banyak. Tapi dia bawa broti,” ujar Salimah dengan luka perban di bagian kepala.

Baca Juga: Mantan Ibu RT Rampok Tetangganya, Dibekuk Warga Saat Korban Teriak

Menurut Salimah, pelaku sudah lama mengintai dan mengetahui situasi rumahnya. Sebab, pelaku masuk saat pintu belakang rumah yang tak terkunci.

“Pintu itu waktu subuh selalu terbuka. Karena bapak pergi salat,” katanya.

Informasi yang didapatkan, Hamiah terlilit hutang oleh rentenir. Bahkan, ia diduga sudah merampok 3 rumah tetangga lainnya.

“Ada tiga rumah yang sudah di rampok. Sampai dia (pelaku) berantam dengan tetangga itu,” terang Salimah.

Salimah berharap pihak kepolisian memberikan efek jera kepada pelaku dengan hukuman yang tinggi. “Jangan dibiarkan bebas. Suami dan anaknya (pelaku) datang ke rumah minta maaf. Saya minta dia (pelaku) dihukum,” pungkasnya.

Sementara Samad, suami korban mengaku tak menyangka dengan aksi Hamiah. Sebab, selama ini pelaku kerap bergaul dengan para tetangga.

“Saya kaget dipanggil oleh tetangga di mesjid. Istri sudah terluka dan rumah berlumuran darah,” tuturnya. Dia juga berharap polisi memberikan hukuman maksimal kepada pelaku. (opi)

Respon Anda?

komentar