Megawati Bawa Ahok Ziarah ke Makam Bung Karno

465
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memboyong sejumlah pasang calon gubernur yang diusung partainya untuk berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Senin (10/10).

Terlihat di antara pasang calon kepala daerah yang diajak berziarah ke makam ayah Megawati itu adalah duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot), calon gubernur dan calon wakil gubernur pada pilkada DKI Jakarta.

Selain itu, dalam daftar rombongan nyekar ada duet asal PDIP untuk pilkada di provinsi. Yakni Rano Karno-Embay Mulya (Banten), Hana Hasanah Fadel-Tony Yunus (Gorontalo), Rustam Effendi-Irwansyah (Bangka Belitung), Alu Masdar (Sulawesi Barat) dan Dominggus Mandacan (Papua Barat).

Rombongan Megawati berangkat dengan pesawat khusus dari Bandara Halim Perdana Kusuma pagi ini. Rencananya, pesawat yang membawa rombongan Megawati akan mendarat di Malang, untuk selanjutnya menuju Blitar melalui jalur darat.

Wakil Sekertaris Jenderal PDIP Achmad Basarah mengatakan, ziarah itu merupakan tradisi partainya untuk menguatkan spirit perjuangan.

“Ini sudah menjadi hal rutin bagi Bu Mega bersama jajaran PDIP lainnya saat hendak memasuji hari besar keagamaan maupun ketika menjelang pemilu dan pilkada,” ujar Basarah di VVIP Halim PK sebelum bertolak ke Malang.

Basarah menambahkan, ziarah ke makam Proklamator RI itu juga punya tujuan lain. Yakni mengingatkan mereka semua agar dalam mengikuti proses pilkada nanti tidak menggunakanakan cara-cara yang tidak sesuai kepribadian bangsa Indonesia.

“Apalagi menggunakan cara cara yang dapat merusak eksistensi dan keutuhan NKRI seperti mengeksploitasi isu SARA (suku, agama, ras, antar-golongan,red) dan sebagainya,” tuturnya.

Selain itu, ziarah juga demi mengingatkan para calon kepala daerah agar jika kelak terpilih benar-benar mengimplementasikan amanah untuk mewujudkan Trisakti gagasan Bung Karno. “Termasuk Ahok,” sebut Basarah. (ara/jpnn)

Respon Anda?

komentar