Ngesti: Natuna Pasti Maju

766
Pesona Indonesia
Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suparapti. foto:aulia rahman/batampos
Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suparapti. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Kabupaten Natuna berusia 17 tahun. Ibarata manusia, Kabupaten Natuna beranjak remaja dan merayakan sweet seventin. Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengharapkan, pada usia Kabupaten Natuna yang sudah beranjak remaja bisa menjadi satu kabupaten yang makmur dan maju.

Diakui Ngesti, saat ini Natuna masih banyak kekurangan. Baik infrastruktur dasar maupun sumber daya manusia jadi masih banyak yang harus dibenahi.

“Harapannya Natuna lebih baik. Tapi soal listrik, air dan infrastruktur lainnya masih perlu dibenahi. Tapi ada harapan pemerintah daerah, pada pembangunan kawasan sentra industri perikanan segera terwujud, supaya menumbuhkan perekonomian masyarakat,” harap mantan guru bahasa Indonesia ini disela perayaan peringati hari jadi Kabupaten Natuna ke-17 di Pantai Kencana Ranai, Minggu (9/10).

Ngesti mengajak, seganap pemangku kepentingan di daerah bersama-sama menyatukan visi misi pemerintah daerah untuk mencapai kemajuan daerah.

“Saya harap jangan ada saling arogansi. Tapi sama-sama membangun daerah, satukan visi-misi untuk kemaslahatan dan kemajuan bersama masyarakat,” harap Ngesti.

Ngesti mengatakan, saat ini Natuna sudah menjadi perhatian pemerintah pusat. Masyarakat diharapkan tidak antipati. Namun pengetatan pada budaya melayu, antisipasi agar nilai budaya tidak luntur pada generasi muda.

“Natuna pasti maju. Efek sosial bisa dihindari generasi muda, lestarikan budaya dan moral di masyarakat. Tentu ini bisa majukan pariwisata,” kata Ngesti.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar