Penulis Tere Liye Berbagi Proses Kreatif di Mega Mall

643
Pesona Indonesia
Tere Liye. foto:net
Tere Liye. foto:net

batampos.co.id – Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan ingin menggencarkan semangat literasi kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Mulai dari usia dini, pelajar, hingga masyarakat luas. Merasa perlu teladan untuk memberikan suntikan kecintaan terhadap literasi, Kantor Bahasa kemudian mengundang penulis kenamaan Indonesia untuk ikut berkampanye, Senin (10/10).

Yang datang pada tahun ini adalah Tere Liye. Ia adalah penulis sejumlah novel laris di tanah air. Novel-novelnya digemari lantaran dinilai menginspirasi. Bahkan beberapa di antaranya sudah dialihrupakan dalam sinema layar perak.

“Karena karya-karya Tere Liye ini kan kini cukup digandrungi oleh banyak orang. Kalau idolanya yang bicara, biasanya masyarakatnya cukup dapat lekas percaya tidak ada ruginya menjadikan literasi sebagai aktivitas sehari-hari,” kata Kepala Kantor Bahasa Kepri, Dwi Sutana, kemarin.

Didampingi Samson Rambah Pasir, sastrawan Batam, Tere Liye akan berbicara tentang proses kreatifnya dalam menulis banyak novel yang laku di pasaran. Tidak itu saja, Tere Liye juga blakblakan tentang kiat agar bisa menjadi penulis yang produktif. Dengan begitu, Dwi mengharapkan, ada semacam rangsangan baru bagi anak muda Kepri untuk ikut menjejaki langkah seorang Tere Liye yang kini menjadi penulis.

“Banyak anak muda tidak percaya bahwa menjadi penulis itu pekerjaan. Sedikit orang yang yakin bisa hidup dari menulis. Karena itu kami menghadirkan orang yang benar-benar bisa bercerita dengan fasih tentang hal ini,” ungkap Dwi.

Kepada setiap masyarakat yang ingin bertemu langsung dengan Tere Liye, Dwi mempersilakan datang ke lantai dasar Mega Mall Batam Centre. Karena acara memang dibuka bagi masyarakat luas. Acara ini direncanakan akan berlangsung selama lebih-kurang tiga jam dan dimulai sejak pukul 13.00 WIB. (muf/bpos)

Respon Anda?

komentar