Peringati HUT Ke-17, Pemkab Natuna Donor Darah

386
Pesona Indonesia
Donor darah menyambut hari jadi Kabupaten Natuna ke-17. foto:aulia rahman/batampos
Donor darah menyambut hari jadi Kabupaten Natuna ke-17. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Menyambut hari jadi Kabupaten Natuna ke-17, Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar berbagai kegiatan di pantai Kencana Ranai, Minggu (9/10). Mulai donor darah massal, senam sehat, hingga permainan rakyat.

Ribuan warga Natuna tumpah ruah di Pantai Kencana sejak pagi, anak anak hingga dewasa. Kegiatan dimulai sekitar pukul 06.30 dengan senam sehat. Dilanjutkan dengan donor darah.

Warga tetap bertahan di Pantai Kencana meski hujan terus mengguyur. Mereka memeriahkan peringatan Kabupaten Natuna dengan ikut lomba seperti tarik tambang, lomba balap karung dan panjat pinang.

Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Natuna Agus Supardi mengatakan, untuk kegiatan donor darah, pemerintah daerah bekerjasama dengan Kodim Natuna, Lanud Ranai, Lanai Ranai dan Polres Natuna.

“Donor darah targetnya 50 kantong darah. Kebetulan bersamaan kegiatan HUT TNI ke-71,” kata Agus Supardi.

Donor darah massal ini kata Agus Supardi, PMI juga kerjasama unit transpusi darah rumah sakit umum daerah. Darah yang terkumpul diserahkan pengelolaannya ke rumah sakit.

PMI Natuna, kata Supardi, belum punya fasilitas lengkap. Jadi setiap dilaksanakan donor darah, bekerjasama rumah sakit. PMI juga belum punya gudang darah untuk menyetok darah dan kantor permanen.

“Tapi kami bisa bantu melalui pendonor aktif, jika ada pasien butuhkan donor darah,” kata Supardi.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar