SMK Real Informatika Dibobol Maling Berbadan Kecil

644
Pesona Indonesia
SMK Real Informatika Batam. Foto: suprizal tanjung/batampos
SMK Real Informatika Batam. Foto: suprizal tanjung/batampos

batampos.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Real Informatika di Komplek Permata Niaga Sukajadi dibobol malingh pada Minggu (9/10/2016) dini hari.

Maling berhasil membawa uang tunai sebesar Rp 5 juta, tiga laptop, satu kamera kecil, dan satu printer.

Pembobolan ini pertama kali diketahui Kepala Sekolah Sarmah yang terkejut setelah melihat beberapa ruangan di sekolah dalam kondisi berantakan.

Melihat kondisi beberapa ruangan yang berantakan, Sarmah pun kemudian melakukan pengecekan CCTv sekolah.

“Dari CCTv itu diketahui kejadiannya sekitar pukul 00.21 WIB. Pelakukanya berbadan kecil dan memakai sebo,” ungkap Sarmah, Senin (10/10/2016).

Selain merekam aksi yang dilakukan pelaku, dari CCTv yang berada di beberapa sudut sekolah juga merekam aksi pelaku yang masuk dengan menjebol atap lantai 3 dan keluar melalui ventilasi udara kamar mandi.

“Padahal di kawasan sekolah ini dijaga sama security. Saat ditanya sama security-nya mereka mengatakan tidak melihat ada yang masuk malam itu,” ujarnya.

Setelah melihat rekaman CCTv tersebut, Sarmah pun melaporkan kejadian ini ke Mapolresta Barelang untuk ditindak lanjuti.

“Kita sudah melaporkan kejadian ini semalam. Polisi juga langsung melakukan olah TKP setelah kita membuat laporan,” pungkasnya. (eggi)

Respon Anda?

komentar