Tiga Sekolah di Natuna Jadi Sekolah Rujukan, Fasilitas Ditambah

500
Pesona Indonesia
sekolah rujukan
sekolah rujukan

batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Natuna, Agus Supardi mengatakan, pemerintah daerah sudah menetapkan tiga sekolah rujukan. Untuk Sekolah Dasar (SD), ditetapkan SDN 07 di Kelurahan Ranai Darat sebagai sekolah rujukan. Kemudian SMPN 1 dan SMAN 1 Bunguran Timur sebagai sekolah rujukan.

“Sekolah rujukan ini sudah ditetapkan dan sudah berjalan. Tapi terus dikembangkan melalui anggaran dari Kementerian Pendidikan,” kata Agus Supardi, Minggu (9/10).

Saat ini di SDN 07 yang ditetapkan sebagai sekolah rujukan, sedang dibangun penambahan satu ruang belajar. Karena keterbatasan lahan, tahun depan dilanjutkan pembebasan lahan.

Sebelumnya tahun lalu, di SMAN 1 dan SMPN 1 Bunguran Timur, pemerintah sudah melengkapi sarana dan prasaran pendidikan untuk mendukung program sekolah rujukan.

Selain sekolah rujukan, sambung Supardi, pemerintah memiliki program sekolah model. Namun Dinas Pendidikan belum menetapkan sekolah yang cocok, karena permintaannya khusus sekolah di luar Kecamatan Bunguran.

“Bedanya sekolah model ini, pengembangannya dari anggaran Pemerintah Provinsi. Kalau sekolah rujukan dananya dari Kemendikbud,” ujar Supardi.

Dikatakan Suparadi, saat ini pun pemerintah daerah dalam proses menambah Sekolah Dasar baru di wilayah Ranai. Pembangunan fisiknya sudah mulai dikerjakan.

“Sekolah baru ini namanya SDN 12, lokasinya di Jalan Sihotang. Bangunannya dua lantai, ada 7 ruang kelas, lengkap majelis guru, perpustakaan, gudang, musala, PMR, MCK dan ruang penjaga sekolah,” tutupnya.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar