Atlet Bintan Berprestasi Tingkat Nasional, Bupati Janjikan Jadi PNS

446
Pesona Indonesia
Apri Sujadi. foto:fatih/batampos
Apri Sujadi. foto:fatih/batampos

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi berjanji akan menjadikan putra daerah atau anak asli Kabupaten Bintan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan. Namun PNS itu dikhususkan bagi atlet Bintan atau olahragawan yang mendulang berbagai prestasi dikancah nasional.

“Saya akan fasilitasi anak Bintan jadi PNS. Tapi anak itu harus jadi atlet atau olahragawan yang berprestasi di tingkat nasional,” ujarnya ketika diwawancarai di Desa Dendun, Kecamatan Mantang, kemarin.

Dikatakannya, Pemkab Bintan akan selalu optimis untuk mendukung kemajuan dunia olahraga di kabupaten ini. Dukungan itu tidak serta merta dengan membentuk kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bintan maupun menyediakan berbagai sarana serta prasarana penunjang saja. Tetapi juga memberikan penghargaan kepada atlet-atlet dari berbagai cabang yang mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Bahkan banyak penghargaan akan diberikannya kepada putra daerah yang berhasil mengharumkan nama Bintan. Diantaranya uang tunai, pendidikan gratis dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga tamat dibangku kuliah serta difasilitasi untuk bekerja sebagai PNS di Pemkab Bintan.

“Penghargaan itu kita berikan demi menambah semangat serta memotivasi agar atlet bisa meraih prestasi gemilang di bidang olahraga,” katanya.

“Ingat, bagi yang berprestasi dikancah nasional akan kita fasilitasi untuk bekerja di Pemkab Bintan. Atlet itu akan jadi PNS yang akan bekerja di bidang olahrahaga,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar