Bentuk The Secret, Piyu dan Makki Tanggalkan Bayang-bayang Padi dan Ungu

872
Pesona Indonesia
The Secret saat manggung di Hard Rock Cafe Jakarta. (foto: jpnn)
The Secret saat manggung di Hard Rock Cafe Jakarta. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Gitaris sekaligus frontman band Padi, Piyu, telah secara resmi memperkenalkan band barunya yang bernama The Secret.

Band tersebut didirikannya bersama bassist Ungu, Makki. Proyek ini berawal dari dua musisi yang ternyata adalah teman sejak SMA. Piyu dan Makki bahkan sudah punya band sejak kelas 1.

Pada zaman putih abu-abu itu mereka mendirikan band bernama Night Boys. Namun, Makki hanya aktif satu tahun lantaran pada saat kelas 2 SMA dia hijrah ke Jakarta.

Pada 2011, Piyu dan Makki kembali dipertemukan saat mengisi acara dengan band masing-masing di Yogyakarta. Mereka mulai mengobrol untuk membentuk proyek band bersama.

Barulah pada 2013 ide itu terealisasi. Keduanya membentuk The Frontman yang sempat beberapa kali tampil di televisi. Namun, karena satu lain hal The Frontman diubah nama menjadi The Secret.

Formasi The Secret kemudian dilengkapi drummer Ungu, Rowman, Dewi Muninggar dan Natalia Holscher yang menempati posisi vokal, serta Norman Abraham Simpson yang memegang piano/keyboard.

“Sejak saat itu The Secret mulai tur di enam kota,” kata Piyu saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin (10/10) malam.

Dari segi konten, menurut Piyu, The Secret tidak ingin dikotak-kotakan oleh satu jenis musik.

Dia dan rekannya ingin terus mengeksplore musik sejauh mungkin. Sebab mereka tidak ingin berada dalam bayang-bayang Padi maupun Ungu yang menjadi basis selama ini.

“Kesepakatan awal ngga boleh berat ke Ungu dan Padi, harus eksplorasi musik yang baru. Dan semua dikerjakan bersama,” jelas Makki.

“Kita ingin tunjukkan mentalitas band baru, materi baru. Apalagi dengan dua vokalis wanita, kita berharap bisa mengeksplorasi musik lagi,” sambungnya.

The Secret telah mengeluarkan single perdana, bertajuk Semesta (Sayang Lepaskan Aku). Dalam waktu dekat mereka juga akan merilis lagu lain yakni Tunggu Aku di Bulan.

Sementara itu, untuk album perdana Piyu cs menargetkan diproduksi awal tahun depan. (ded/JPG)

Respon Anda?

komentar