BP Batam Minta Pemko segera Bikin Tim Hibah Aset

757
Pesona Indonesia
Kantor Pemko Batam. Foto; batampos
Kantor Pemko Batam. Foto; batampos

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam meminta Pemerintah Kota (Pemko) Batam agar segera membentuk tim bersama terkait hibah aset BP Batam ke Pemko Batam.

“Kami dalam rapat Dewan Kawasan (DK) sudah setuju untuk mengalihkan aset dan juga sudah mengirim surat ke Menteri Keuangan, tapi belum ada balasan,” ungkap Deputi IV BP Batam, Robert M Sianipar, kemarin (10/10).

Namun sebagai pihak yang meminta pengalihan aset, Pemko Batam harus membentuk tim khusus terkait hibah yang dikelola oleh BP Batam, Pemko Batam, dan mengikutsertakan tim dari Badang Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kepri sebagai tim penilai. Tujuannya adalah agar pada saat serah terima aset, kondisinya clean and clear sehingga proses administrasi terdata dengan rapi.

“Jadi kalau ada transfer aset, harus ada tim penilai,” ungkapnya.

Robert juga mengungkapkan selama ini Pemko Batam lebih memilih untuk menunggu balasan surat dari Menkeu, namun permasalahannya BP Batam sendiri tidak tahu kapan balasan tersebut tiba.

“Jika Pemko ingin menggunakan aset segera, maka kami sarankan untuk pakai sistem pinjam pakai seperti sebelum-belumnya,” ujarnya.

Sistem pinjam pakai ini memiliki batasan pinjaman selama dua tahun dan setelah masa peminjaman selesai, maka bisa diperpanjang atau tidak. (leo)

Respon Anda?

komentar