Demokrat Usung Isdianto Jadi Wagub Kepri

597
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Pendapatan Kepri, Isdianto, salah satu yang disebut-sebut berpotensi menjadi Wakil Gubernur Kepri.
Kepala Dinas Pendapatan Kepri, Isdianto, salah satu yang disebut-sebut berpotensi menjadi Wakil Gubernur Kepri.

batampos.co.id – Partai Politik (Parpol) pengusung Sani-Nurdin (Sanur) dikabarkan codong ke Isdianto sebagai kandidat yang diusulkan untuk menduduki posisi Wakil Gubernur Kepri yang dilepas Nurdin Basirun. Sementara itu, Gubernur Kepri, Nurdin mengatakan sampai saat ini, belum ada satupun nama yang diterima olehnya.

“Rencanannya hari ini (kemarin,red), kami akan menyerahkan kedua nama cawagub ini kepada Gubernur yang disampikan langsung oleh Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi,” ujar pentolan Partai Demokrat Provinsi Kepri, Hotman Hutapea menjawab pertanyaan media usai paripurna di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (10/10)

Ditegaskan Hotman, DPP Demokrat telah menentukan pilihan. Yakni satu merupakan kader Demokrat tentunya. Sedangkan satu nama lainnya adalah, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kepri, Isdianto yang merupakan adik kandung, Mantan Gubernur Kepri, Muhammad Sani. Ditanya apakah kader yang mendapatkan rekomendasi tersebut adalah Agus Wibowo, Hotman enggan menjawab pertanyaan tersebut.

Menurut Hotman, dalam berpolitik itu ada etikanya. Dimana Demokrat kehilangan kursi Gubernur dengan meninggalnya almarhum Muhammad Sani dan digantikan Nurdin Basirun yang bukan dari kader Demokrat. Masih kata Hotman, dengan hilangnya kursi gubernur ini, Demokrat berharap ada kader yang duduk di posisi tersebut nantinya.

“Ini telah final dan partai pengusung lainnya harus memakluminya. Merupakan sesuatu yang wajar, jika kami berharap lebih,” papar Hotman.

Dijelaskan Hotman, nantinya yang memilih adalah DPRD, dan pihaknya tidak bisa mendesak DPRD ini untuk memilih calon Demokrat itu. Karena harus melalui voting dalam paripurna nanti. Diungkapkan Hotman, Demokrat akan memberikan peluang kepada salah satu keluarga almarhum. Dimana, dari keluarga almarhum ada dua orang yang mendaftarkan, yakni Isdianto dan Riny Fitrianti.

“Ada beberapa alasan kenapa DPP menjatuhkan pilihan kepada Isdianto. Pertimbangannya adalah selain sudah eselon II juga sudah senior dan berpengalaman dalam pemerintahan,” tutup Hotman.

Terpisah, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang juga merupakan Ketua DPW NasDem Provinsi Kepri tersebut mengatakan, sampai saat ini, belum ada Parpol pengusung yang mengajukan kandidat wagub kepri. Meskipun demikian, Menurut Nurdin, masing-masing Parpol sudah mengajukan nama ke masing-masing DPP.

“Saya masih menunggu, secapatnya nama-nama dari parpol. Nanti akan dipilih dua nama untuk diserahkan ke DPRD Kepri untuk dipilih lagi,” ujar Nurdin.

Sementara itu, Isdianto yang namanya terus santer mengaku mendapat kabar adanya dukungan dari masing-masing Parpol pengusung Sanur. Dikatakannya sampai saat ini, dirinya masih menunggu turunnya rekomendasi tersebut.

“Kabarnya seperti itu, saya masih menunggu adanya rekomendasi dari masing-masing Parpol pengusung Sanur,” jawab Isdianto singkat usai menghadiri pelantikan Sekda Kepri, Arif Fadillah di Gedung Daerah, Tanjungpinang, kemarin.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar