Diduga Gelapkan Uang, Marissa Haque Terancam Pidana

1112
Pesona Indonesia
Marissa Haque. (foto: jpnn)
Marissa Haque. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Diduga melakukan penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 20 juta, Marissa Haque mendapat somasi dari seorang wanita bernama Titing Suryana Sarnani.

Pengacara Titing, Djamalluddin Koedoeboen, menuturkan kliennya ada kerjasama dengan Marissa menjadi narasumber untuk dua kegiatan, yakni di Konawe Sulawesi Tenggara dan Kendari.

Kegiatan tersebut sendiri merupakan acara workshop terkait peningkatan sumber daya ibu-ibu. Dalam perjanjiannya, jika dua kegiatan tersebut tidak dilaksanakan maka uangnya akan dikembalikan.

“Akan tetapi perjanjian itu tidak disampaikan secara tertulis, melainkan lisan,” paparnya.

Djamalluddin menuturkan, kliennya sudah mengirimkan Rp 37,5 juta sebagai tanda lunas dari dua item. Namun ternyata hanya satu yang bisa dilaksanakan oleh Titing.

Karena ada perjanjian di awal, Titing meminta agar uangnya dikembalikan. Hanya saja, Marissa mentransfer uang ke rekening kliennya Rp100 ribu.

“Mbak Marissa anggap sudah dikasih ya sudah closing. Klien ingat ada perjanjian, maka dikejar terus sampai Mbak Marissa minta rekening klien saya untuk ditransfer duit. Klien saya kirim rekening BCA ke Mbak Marissa. Ternyata yang dikirimkan Rp100 ribu, dari Rp20 juta yang harus dikembalikan,” beber Djamalluddin.

Karena itulah pihaknya melayangkan somasi ke Marissa. Jika somasi tersebut tidak ditanggapi, maka pihaknya akan melaporkan kasus ini ke Polda Mtero Jaya. (gil/zul/ps)

Respon Anda?

komentar