Dipergoki Pemilik Rumah Gondol Televisi, Maling Dihajar Warga

436
Pesona Indonesia

malingbatampos.co.id – Aksi pencurian yang dilakukan Arman, 36, pada siang hari, Ahad (9/10), di rumah Amin Jumbro, Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, diketahui oleh pemiliknya. Akibatnya, pelaku tidak dapat menghindari lagi dan menjadi bulan-bulanan warga yang mengetahui aksinya tersebut.

”Memang benar, ada satu orang maling yang ketahuan oleh pemiliknya dan berhasil ditangkap warga. Hanya saja, tidak sampai diamuk massa. Memang, ada beberapa orang warga yang geram melihat perbuatan tersangka. Kemudian, hal ini dilaporkan kepada polisi dan kita langsung mendatangi lokasi kejadian dan membawa tersangka untuk menjalani pemeriksaan,” ujar Kapolsek Tebing, AKP Andi Amir Wahyudi kepada koran Batam Pos, Senin (10/10).

Kronologis kejadiannya, kata Kapolsek, sejak pagi pukul 08.00 WIB, korban meninggalkan rumah karena ada pekerjaan untuk membuka tenda di Kecamatan Meral. Setelah selesai, tenda akan dibawa dan disimpan ke gudang. Ketika melewati depan rumah menuju gudang korban melihat ada sepeda motor di depan rumahnya. Sedangkan kondisi rumah sedang kosong. Selain itu, korban juga melihat ada yang membawa televisi dan peralatan elektronik keluar dari rumahnya.

”Kemudian, korban meminta kepada rekannya untuk menunggu di sepeda motor yang ada di depan rumahnya. Pada saat itu, korban bersama rekannya langsung menangkap pelakunya. Dan, saat ini pelaku dan barang bukti berupa satu unit TV 32 Inci dan satu set home theater sudah disita. Termasuk satu celengan milik korban yang berisi uang Rp550 ribu,” papar Andi.

Dikatakannya, hasil pemeriksaan sementara, pelaku bukan baru pertama melakukan aksi pencurian. Hanya saja, yang pertama aksinya berhasil dan tidak diketahui yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Karimun. Meski demikian, penyidiknya masih mendalami pengakuan tersangka. Khususnya, apakah masih ada lagi tindak pidana pencurian yang dilakukan tersangka Arman. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar