Gawat! Permen Narkoba Beredar di Kalangan Anak SD

590
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – ‎Pihak kepolisian Kepulauan Seribu Selatan dan Satpol PP menggelar razia terhadap pedagang yang berjualan di sekolah-sekolah.

Razia dilakukan di beberapa titik, antara lain SDN 03, MIN 26, SDN 02, SDN 01 Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Senin (10/10).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Jajang Sukendar, mengatakakan razia dilakukan setelah mendapatkan informasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Sebab, BNN menyebutkan bahwa di wilayah Kepulauan Seribu Selatan, praktik jual beli narkoba sering terjadi.

“Pengecekan dilakukan pukul 09.30 WIB di empat sekolah wilayah Kelurahan Pulau Tidung,” ujar Jajang saat dikonfirmasi, Selasa (11/10).

Jajang mengungkapkan, dari operasi yang dilakukan, petugas mengamankan jenis permen yang terindikasi mengandung narkoba. Di antaranya, permen lolipop dan permen jari yang diperjualbelikan di sekitar sekolah dasar.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa minat para siswa SD sangat tinggi dalam mengonsumsi permen tersebut.

“Permen yang berhasil kami sita di antaranya permen jari sebanyak 43 buah, permen lolipop sebanyak 25 buah, dan permen lipstik 43 buah,” bebernya.‎ (mg4/jpnn)

Respon Anda?

komentar