Ketemu Mayat Orok di Toilet Pesawat

506
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Kru maskapai penerbangan Qatar Airways geger setelah sesosok bayi laki-laki ditemukan di toilet pesawat sekitar pukul 16.30 WIB kemarin. Bayi yang diperkirakan berumur 5-7 bulan tersebut sudah tidak bernyawa. Kondisinya pun memprihatinkan. Sebagian tubuh mungil bayi itu ditutupi tisu karena berlumuran darah.

Humas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Dewandono Prasetyo Nugroho menyatakan, bayi itu ditemukan saat seorang office boy bernama Jamaludin membersihkan pesawat dengan penerbangan 956 tujuan Doha-CGK tersebut.

Saat membuka pintu toilet di pesawat itu, OB tersebut melihat seonggok daging yang menyerupai bayi. Tubuh bayi itu berlumuran darah.

“Kemudian, petugas OB tersebut melapor kepada petugas engineering, lalu dilanjutkan ke pihak maskapai Qatar Airways,” jelas Dewandono dalam press release-nya kemarin (10/10).

Selanjutnya, lanjut dia, pihak maskapai melapor kepada petugas Polresta Bandara Soetta. Anggota piket reskrim kemudian melakukan tindak pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) dan olah TKP di lokasi penemuan bayi itu.

Kapolres Bandara Soetta Kombes Heri Sumarji menambahkan, setelah olah TKP, pihaknya mengamankan seorang TKW berinisial EWR yang diduga merupakan pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Selanjutnya, yang bersangkutan (pelaku, Red) dibawa ke kantor kesehatan pelabuhan untuk pemeriksaan kesehatan. Dia kemudian dirujuk ke RS Pusat Polri Kramat Jati,” tuturnya saat dihubungi wartawan Radar Banten (grup batampos.co.id).

Meski begitu, Heri mengaku belum bisa menetapkan EWR sebagai tersangka dalam kasus pembuangan bayi itu. Sebab, kondisi kesehatan EWR membuat dirinya belum bisa diperiksa.

Heri mengungkapkan, jika hasil pemeriksaan dokter di RS Polri menyatakan pelaku sehat dan bisa dimintai keterangan, dia akan dibawa ke Mapolresta Bandara Soetta. (mg-24/ful/c5/ami/jpg)   

Respon Anda?

komentar