Tiga Pejabat Teras Daftar Seleksi Sekda Batam

521
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PMP-KUKM) Kota Batam, Pebrialin. Foto: Johannes Saragih/ Batam Pos
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PMP-KUKM) Kota Batam, Pebrialin. Foto: Johannes Saragih/ Batam Pos

batampos.co.id – Tiga pejabat teras Pemerintah Kota (Pemko) Batam akhirnya mendaftarkan diri sebagai calon sekretaris daerah (Sekda) Batam. Mereka adalah Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Batam, Jefridin, Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kota Batam Rudi Sakyakirti dan Kepala Dinas PMK-UKM Kota Batam, Pebrialin.

Ketua Sekretariat pendaftaran seleksi Sekda, M Syahir mengatakan pendaftaran pertama calon Sekda Batam dibuka Rudi Sakyakirti, yang kemudian disusul oleh Pebrialin pada Jumat (7/10) lalu. Di saat Sekretariat Pansel di lantai 3 Kantor Walikota Batam akan tutup, berkas dari mantan Kepala Dinas Pendapatan Kota Batam, Jefridin masuk.

“Tiga-tiganya masuk hari Jumat sore. Namun yang terakhir masuk adalah berkas dari pak Jefridin, padahal kantor kita mau tutup,” ujar Syahir di kantor Walikota Batam, kemarin.

Ia juga menampik adanya informasi yang menyebut jika pendaftaran oleh dua calon selain Jefridin hanya untuk pelengkap syarat. Itu karena dalam ketentuan ini, minimal harus ada tiga orang calon pendaftar.

“Bukan, mereka bertiga menurut saya sudah memenuhi kriteria untuk ikut tes ini. Apalagi mereka sudah beberapa kali menjabat sebagai pejabat eselon II B,” terang Syahir.

Tak hanya itu, menurut Syahir persyaratan ketiga peserta tersebut masih kurang lengkap. Masih ada hasil tes kesehatan dari rumah sakit umum daerah yang harus dilampirkan.

“Tes kesehatan mereka belum. Tes kesehatan wajib, sama halnya dengan ikut pendaftaran CPNS,” kata Syahir.

Meski sudah ada tiga calon, pendaftaran calon Sekda masih dibuka hingga 14 Oktober, tepatnya tiga hari lagi. Namun proses pastinya akan tetap berlanjut, walau hanya dengan tiga peserta.

“Kalau cuma tiga, proses seleksi tetap akan lanjut,” pungkas Syahir. (she/bpos)

Respon Anda?

komentar