Usai Dilantik, Arif Langsung Jadi Ketua Tim Anggaran

437
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, melantik ARif Fadillah sebagai Sekda Kepri. foto:humas pemprov
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, melantik ARif Fadillah sebagai Sekda Kepri. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun telah melantik TS Arif Fadilah sebagai Sekretaris Daerah definitif Provinsi Kepri, di Tanjungpinang, Senin (10/10). Terhitung sejak secara resmi menjabat sebagai suksesor Robert Loriaux yang berpulang, sejak itu pula status Arif tercatat sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Sebagaimana diketahui bersama, kini TAPD Kepri sedang bertungkus-lumus menggesa pembahasan APBD Perubahan tahun 2016 dan juga APBD murni tahun 2017. Apakah kemudian keberadaan Arif ini lantas membuat pembahasan mesti diundur ulang?

Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak berpendapat, tidak ada satu pun pembahasan berkenaan anggaran yang boleh mundur. Menurutnya, sebagai aparatur yang pernah menjabat sebagai TAPD Kabupaten Karimun, membuat Arif tidak lagi asing dengan kerja-kerja penganggaran.

“Semuanya tetap lanjut. Beliau (Arif, red) sudah paham tugas-tugas apa yang harus segera dilakukan setelah resmi dilantik oleh Pak Gubernur,” kata Jumaga, Senin (10/10) kemarin.

Dengan begitu, Jumaga menyebutkan, kesigapan Arif dalam beradaptasi dengan jabatan barunya adalah ujian atas profesionalismenya sebagai aparatur sipil negara. Tapi Jumaga yakin, Arif dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk meningkatkan kerja di lingkungan Pemprov Kepri.

“Tidak ada masalah. Justru dengan punya Sekda baru, kami dan Pemprov dapat bekerja dengan lebih maksimal. Gubernur juga tentunya akan lebih dimudahkan,” pungkas Jumaga. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar