Usai Dilantik, Sekda Langsung Tancap Gas

495
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, melantik ARif Fadillah sebagai Sekda Kepri. foto:humas pemprov
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, melantik ARif Fadillah sebagai Sekda Kepri. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Usai dilantik sebagai Sekda Kepri defenitif, Arif Fadillah langsung tancap gas. Tugas pertama yang dihadapinya adalah menghadiri sidang paripurna penyerahan Nota Keuangan APBD Perubahan Kepri bersama Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

“Saya sudah membuat roadmap pekerjaan, dan sudah maping beberapa pekerjaan. Hari ini (kemarin,red) kita akan rapat bersama seluruh SKPD di lingkungan Pemprov Kepri,” ujar Arif Fadillah menjawab pertanyaan wartawan.

Diakui Arif, ada beberapa pekerjaan berat yang harus segera dilesesaikan. Apalagi dirinya merupakan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kepri. Tentunya menyangkut APBD Perubahan. Selain itu ada juga terkait penyusunan perangkat daerah yang baru.

“Jujur saya tidak bisa bekerja sendiri, tentu perlu dukungan dan kerjasama semua pihak. Sehingga kita sama-sama bisa memberikan yang terbaik,” tutup Arif. Setelah resmi dilantik sebagai Sekda Kepri, selanjutnya Arif beserta istri langsung menjalani prosesi adat. Yakni, tepuk tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri.

Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Kepri, Irwansyah meminta Arif untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Menurut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepri tersebut, dengan adanya Sekda Kepri, birokrasi pemerintahan di Provinsi Kepri juga sudah harus lebih baik lagi.

“Kita berharap, dengan adanya Sekda yang baru bisa membawa perubahan tata pemerintahan di lingkungan Pemprov Kepri. Sehingga bisa bekerja secara maksimal,” ujar Irwansyah.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar