50 Diplomat Dunia Melirik Bintan

402
Pesona Indonesia
Pulau Nikoi Bintan. Foto: istimewa
Pulau Nikoi Bintan. Foto: istimewa

batampos.co.id – Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Bintan akan menggelar ekspose besar-besaran terkait potensi pariwisata dan investasi yang dimiliki Kabupaten Bintan kepada 50 diplomat dari berbagai negara di Gedung Bintan Expose Centre (BEC) 28 Oktober mendatang. Ekspose itu akan dilakukan oleh dua perusahaan terbesar di Kabupaten Bintan yang telah berhasil mengembangkan usahanya dibidang kepariwisataan.

“50 diplomat dunia lagi melirik Bintan. Makanya kita lakukan ekspose potensi pariwisata dan investasi yang dimiliki Bintan,” ujar Kabid Promosi dan Investasi Daerah, BPMPD Bintan, Dahsyat Gafnesia ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Bandar Seri Bentan, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (11/10).

Diceritakannya, Iven Sail Selat Karimata akan dilaksanakan di empat provinsi pada 29 Oktober 2016 mendatang. Diantaranya Kepri, Kalimantan Barat, Bangka Belitung dan Jambi. Khusus di Kepri, Kata dia, dijadwalkan ada 50 diplomat dunia yang bertandang untuk menyaksikan perhelatan iven tersebut. Bahkan sehari sebelum acara itu dilaksanakan, diplomat-diplomat dari lima benua itu berkeinginan melihat sektor pariwisata dan investasi yang dimiliki Kabupaten Bintan.

Kesempatan emas itu, lanjutnya, akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh BPMPD. Sehingga dua perusahaan pengembang pariwisata terbesar di Bintan akan dihadirkan untuk melaksanakan ekspose segala potensi yang ada. Hal itu dilakukan agar diplomat-diplomat itu tertarik untuk berinvestasi dan mengembangkan usahanya dibidang kepariwisataan di kabupaten ini.

“PT BRC dan PT SUN Resort akan mengekspose seluruh usahanya dihadapan diplomat tersebut. Semoga saja dari mereka ada yang berminat untuk menanamkan modalnya dalam mengembangkan usaha,” katanya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bintan, Hasfi Handra mengatakan Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakilnya, Dalmasri Syam akan mendampingi dua perusahaan itu untuk mengekspose seluruh potensi pariwisata dan investasi tersebut. Itu dilakukan sebagai upaya untuk mendongkrak pengembangan potensi pariwisata serta menarik minat para investor agar berinvestasi di Bintan.

“Bupati dan wakilnya akan membantu mengekspose juga. Kita harapkan mereka berminat untuk menanamkan saham atau modalnya di Bintan,” katanya.

Pemkab Bintan, Kata dia, terus gencar melakukan promosi ke luar daerah hingga luar negeri. Bahkan kepala daerah melalui kebijakannya akan menjamin kemudahan-kemudahan bagi para investor yang menanamkan modalnya dalam pengurusan izin usaha.

“Bupati akan cetuskan pelayanan mudah dan singkat terkait perizinan. Setelah menyakiskan ekspose barulah mereka melanjutkan kembali kunjungannya ke Pemprov Kepri,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar