Kepada Bupati Lingga, Kajati Berkata: Jangan Ragu Ambil Kebijakan

330
Pesona Indonesia
Kajati Kepri Andar Perdana (kiri) bersama Bupati Lingga Alias Wello dan Kajari Lingga Puji Triasmoro saat baru tiba di Gedung Nasional  Dabo Singkep, Selasa (11/10) pagi. Foto: Wijaya Satria/Batam Pos.
Kajati Kepri Andar Perdana (kiri) bersama Bupati Lingga Alias Wello dan Kajari Lingga Puji Triasmoro saat baru tiba di Gedung Nasional Dabo Singkep, Selasa (11/10) pagi. Foto: Wijaya Satria/Batam Pos.

batampos.co.id – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Andar Perdana, memberikan masukan hukum kepada Pemkab Lingga untuk tidak ragu mengambil keputusan serta langkah kebijakan atau diskresi selagi kebijakan tersebut baik bagai masyarakat dan tidak mengakibatkan kerugian negara serta sesuai dengan hukum yang ada.

“Bapak Bupati tidak usah ragu untuk Diskresi, itu tidak melanggar hukum,” ujar Andar ketika memberikan kata sambutan di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Selasa (11/10) pagi.

Lebih lanjut Andar menuturkan, jika ada temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap kekeliruan dan kesalahan terkait keuangan, bukan serta merta harus divonis bersalah. Sesuai hukum dan aturan yang berlaku, temuan BPK tersebut dapat diperbaiki pemerintah bersangkutan dalam kurun waktu 60 hari.

Selain itu, Andar juga memberikan beberapa masukan untuk Pemkab Lingga agar lebih baik kedepan dan tidak berbenturan dengan masalah hukum serta menekan angka pelanggaran tindak pidana korupsi. Untuk itu Andar juga mengemukakan tentang Tim Pengawalan dan Pengamanan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) produk dari Kejaksaan Agung sesuai dengan intruksi Presiden.

Andar memastikan TP4D adalah salah satu produk Kejagung untuk meluruskan seluruh kegiatan pembangunan Pemerintah agar berjalan sesuai dengan hukum. Selain itu, Andar menjamin TP4D bukan suatu ajang kolusi antar oknum dari pemerintahan dan Kejaksaan untuk meraih keuntungan.

“Saya tekankan TP4D tidak ada istilah “cincai-cincai”. Kami berniat untuk membangun Kabupaten Lingga lebih baik lagi,” ujar Andar.

Dalam kesempatan itu, Andar mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lingga yang telah menyerahkan lima proyek pembangunan dermaga untuk didampingi TP4D. Proyek pembangunan lima dermaga tersebut bersumber dari dana pusat, kini dalam tahap penyelesaian.

Acara tersebut juga menjadi momentum kerja sama antara Pemkab Lingga dan Kejaksaan Negeri Lingga dalam hal hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) ditandai dengan penandatangan Bupati Lingga Alias Wello dengan Kajari Lingga Puji Triasmoro di saksikan Kajati Kepri Andar Perdana. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar