Nama HM Sani Resmi Diabadikan untuk RSUD Karimun

488
Pesona Indonesia
Nama HM Sani menjadi nama untuk RSUD Karimun tepat pada hari jadi Kabupaten Karimun. foto:tri haryono/batampos
Nama HM Sani menjadi nama untuk RSUD Karimun tepat pada hari jadi Kabupaten Karimun. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Hari ini, Rabu (12/10), nama almarhum HM Sani resmi disematkan untuk nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karimun. Penyematan nama mantan Bupati Karimun pertama tersebut, untuk mengenang jasa beliau terhadap kemajuan Bumi Berazam yang kini menginjak usia 17 tahun.

Pembukaan selubung papan nama RS HM Sani dijadwalkan dilakukan ibu Aisyah Sani, dengan disaksikan Bupati Karimun Aunur Rafiq, dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Pelaksanaan dilakukan seusai apel HUT Kabupaten Karimun.

“Benar, nanti Pak Bupati yang meresmikan Rumah Sakit Muhammad Sani. Penyematan nama almarhum HM Sani adalah untuk memberikan penghargaan atas jasa-jasa beliau sebagai pupati pertama di Karimun,” jelas Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Karimun M Yosli, kemarin (11/10).

Pergantian nama dilakukan setelah hasil kesepakatan antara tokoh-tokoh masyarakat termasuk Pemkab Karimun maupun DPRD Karimun. Diantaranya melibatkan Ketua MUI, Ketua LAM, Ketua Baznas Karimun, Ketua Muhammadiyah dan sebagainya. Sehingga, jasa-jasa Bupati Karimun HM Sani bisa di kenang hingga ke anak cucu kita nanti.

“Alhamdulillah, hingga saat ini rumah sakit kita cukup baguslah. Banyak pasien yang datang dari luar daerah kabupaten Karimun untuk berobat, tinggal bagaimana direktur rumah sakit yang baru untuk meningkatkan pelayanan,” ucapnya.

Pantauan di lapangan, petugas Rumah Sakit sedang melakukan pergantian papan nama yang ada di depan pintu masuk RSUD Karimun. “Ya bang, nih disuruh ganti papan plang RSUD Karimun,” singkatnya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar