Perombakan Kabinet, Gubernur Kepri Siapkan Kabinet Bayangan

486
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Foto: dok. batampos
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Foto: dok. batampos

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan pihaknya akan segera melakukan perombakan kabinet di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kepri. Bahkan dirinya sudah punya kabinet bayangan. Menurut Nurdin, pos-pos strategis akan diisi oleh pejabat-pejabat yang punya komptensi pada bidang-bidang tertentu.

“Kita akan segera melakukan penyegaran. Tentunya melalui cara-cara yang elegan. Artinya kita berupaya untuk menempatkan orang-orang yang tepat pada posisi yang tepat,” ujar Nurdin Basirun menjawab pertanyaan media usai melantik Sekda Kepri, Arif Fadillah di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Diungkapkan Nurdin, dirinya sudah punya kabinet bayangan untuk membantu dirinya bekerja menjadi Kepri sesuai dengan visi dan misi yang sudah dirancang. Figur-figur yang melekat pada kabinet kerjanya nanti, dijamin bebas dari titipan ataupun pesan. Karena dirinya hanya menginginkan orang-orang profesional dan pekerja keras.

“Kita menginginkan pekerja-pekerja keras, dan punya daya saing dalam membangun Kepri kedepan dari berbagai bidang. Karena kita ingin menjadikan Kepri berjaya kedepannya,” tegas Nurdin.

Ditambahkan Nurdin, figur-figur yang akan dirangkul dalam kabinet kerjanya nanti berasal dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri. Bukan hanya dari Kabupaten Karimun saja. “Akan ada dari Kabupaten/Kota, karena kita mencari figur yang layak untuk mengisi jabatan yang ada nanti,” tutup Nurdin.

Sementara itu, Sekda Kepri, Arif Fadillah yang merupakan Ketua Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Baperjakat) Provinsi Kepri tersebut mengaku masih fokus pada pembahasan Peraturan Daerah (Perda) Perangkat Daerah. Menurut Arif, setelah itu rampung baru bisa difokuskan pada pembahasan penyegaran posisi.

“Kita masih fokus pada Perda Perangkat Daerah, karena itu menjadi dasar untuk pelaksaan APBD 2017 mendatang. Setelah itu baru persiapan-persiapan penyegaran jabatan,” ujar Arif menjawab pertanyaan media, kemarin di Hotel CK, Tanjungpinang.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar