Tarik Wisman, Hang Nadim Buka Dua Rute Internasional Tahun Depan

629
Pesona Indonesia
Penumpang Citilink saat tiba di Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim beberapa waktu lalu. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Penumpang Citilink saat tiba di Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim beberapa waktu lalu. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Demi meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara menyambangi Kepri, pihak Hang Nadim, Citilink dan Provinsi Kepri menyiapkan dua rute baru pada tahun 2017.

Rute yang dipersiapkan tersebut yakni Batam-Korea dan Batam-China. Dua rute ini diharapkan dapat mendongkrak pariwisata di Kepri. Selain itu rute ini, untuk mencapai target kunjungan wisman dari Asia Timur.

“Insha Allah Februari dibuka. Sebab sudah di acc (disetujui,red),” kata General Manager Umum BUBU Hang Nadim, Suwarso pada Batam Pos (grup batampos.co.id), Selasa (11/10).

Dua rute yang dikelola maskapai low carrier ini, nantinya akan dilayani oleh pesawat Air Bus 320. Pesawat berbadan lebar ini, dapat menampung sebanyak 300 orang.

Suwarso menyebutkan bahwa untuk menarik wisman ke Kepri, pihak Provinsi Kepri sudah menjalin kerjasama dengan asosiasi tour dan travel di China dan Korea. Sehingga dengan adanya kerjasama ini, rute Batam-China dan Batam-Korea bisa dapat berjalan lancar.

“Banyak kemudahan didapat rute ini,” kata Suwarso.

Kemudahan tersebut yakni tak perlunya mengurus visa. Sebab China dan Korea termasuk dari negara-negara yang bebas visa. Suwarso menyebutkan pihaknya menyatakan kesiapan untuk melayani para wisman yang akan datang. Ia mengatakan fasilitas di bandara Hang Nadim sudah sangat baik.

“Kami punya ruang tunggu internasional kapasitas 600 kursi,” ujarnya.

Selain itu bila ada yang perlu diupgrade, kata Suwarso pihaknya akan memperbaiki dan mengganti dengan yang baru.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, sangat mendukung adanya pembukaan rute baru tersebut. Ia sependapat dengan apa yang telah ucapkan Suwarso, dimana dapat menambah jumalah wisman yang datang ke Kepri.

“Pada beberapa waktu lalu perwakilan dari Citilink dan Dubes Korea datang ke sini,” kata Sam.

Ia mengatakan dengan datangnya wisman dari Tiongkok dan Korea, maka akan membuat perekonomian di Kepri menjadi lebih baik. (ska)

Respon Anda?

komentar