DPRD Apresiasi Pemkab Natuna, Enam Bulan Sudah Dua Kali Dikunjungi Presiden

332
Pesona Indonesia
Kunjungan Presiden Jokowi didampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Natuna. foto:humas pemprov
Kunjungan Presiden Jokowi didampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Natuna. foto:humas pemprov

batampos.co.id – DPRD Natuna memberikan apresiasi kepada Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti karena telah memberikan kemajuan siginifikan dalam paripurna istimewa DPRD peringati hari jadi Kabupaten Natuna ke 17, Rabu (12/10).

Wakil Ketua DPRD Natuna Hadi Candra yang memimpin rapat paripurna istimewa hari jadi Kabupaten Natuna ke 17 mengatakan, pada 17 tahun usia Kabupaten Natuna harus diakui pembangunan infrastruktur bertahap dipenuni dan pembangunan berkelanjutan. Meski sana sini masih banyak kekurangan. Namun DPRD patut memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah.

Usia 17 tahun, Natuna kata Hadi Candra, bukan usia muda lagi. DPRD akan erus melakukan evaluasi bersama pemerintah dan masyarakat agar Natuna lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Tahun pertama pemerintahan membawa kemajuan signifikan. DPRD apresiasikan Bupati, baru enam bulan menjabat sudah dua kali menerima kunjungan Presiden Joko Widodo, melalui mencanangkan program nasional percepatan pembangunan Natuna, ini adalah momentum kemajuan Natuna,” tegas Candra.

Sementara Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan, ulang tahun Kabupaten Natuna ke 17 mengusung tema dengan semangat hari jadi kabupaten Natuna ke 17 mari kita dukung percepatan pembangunan di segala bidang guna mewujudkan masyarakat Natuna yang cerdas dan mandiri.

Hamid mengajak, semua elemen masyarakat dan DPRD bersama sama memajukan Natuna kedepan yang sudah dicanangkan Presiden dalam kerangka percepatan ekonomi maritim di Natuna.

“Bersama-sama, bahu membahu kita memajukan Natuna. Ada 4 sektor prioritas Presiden di Natuna. Pertama sektor kelautan dan perikanan, kedua pariwisata, ketiga industri migas dan keempat pertahanan dan keamanan. Perlu dukungan semua kalangan masyarakat, DPRD dan insan Pers,” kata Hamid Rizal.

Selain empat sektor diprioritaskan Presiden untuk Natuna, kata Hamid Rizal, sektor kesehatan dan pendidikan tetap menjadi priotas pemerintah daerah untuk menciptakan sumber daya manusia yang mampu bersiang. Terutama anak Natuna bisa menamatkan pendidikan yang kebih tinggi.

“Tahun depan (2017, red) pemerintah daerah programkan beasiswa anak berprestasi dan beasiswa prestasi anak dari orangtua tidak mampu. Supaya bisa disekolahkan ke jenjang lebih tinggi sampai keluar negeri,” janji Hamid.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar