Kadin Tanjungpinang Dorong Terbentuknya Kanwil PLN di Kepri

324
Pesona Indonesia
Bobby Jayanto. foto;rpg
Bobby Jayanto. foto;rpg

batampos.co.id – Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto mendorong Pemerintah Provinsi Kepri untuk menggesa pembentukan Kantor Wilayah (Kanwil) PLN di Provinsi Kepri. Menurut Bobby dengan berdirinya Kanwil PLN di Kepri, akan mempercepat langkah pembangunan infrastruktur listrik di Provinsi Kepri.

“Berbicara investasi, infrastruktur listrik merupakan salah satu faktor yang menentukan masuknya investasi daerah-daerah di Provinsi Kepri,” ujar Bobby Jayanto, Rabu (12/10) di Tanjungpinang.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Partai NasDem Kota Tanjungpinang tersebut, mengatakan Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri masih punya ruang untuk dibangunnya Kanwil PLN. Masih, kata Bobby, kehadiran Kanwil akan mempercepat pergerakan pembangunan-pembangunan di daerah. Kepri merupakan daerah yang sangat unik, karena terdiri 2.408 pulau.

Dijelaskan Bobby, selain sebagai daerah kepulauan, Kepri juga merupakan provinsi terdepan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga wajar, apabila harus dipersiapkan berbagai infrastruktur. Dicotohkannya, Tanjungpinang yang merupakan Ibu Kota Provinsi Kepri, mulai menunjukan geliatnya dengan lahirnya interkoneksi listrik Batam-Bintan (Babin).

“Rentang kendali harus kita pangkas, sehingga sistem birokasi akan lebih cepat. Kepri daerah yang luas, dan sudah selayaknya punya Kanwil sendiri,” tegas Bobby.

Ditambahkannya, secara pribadi dirinya sudah mengajukan penyambungan baru sejak tiga bulan yang lalu. Akan tetapi sampai saat ini, masih belum tersambung. Berangkat dari persoalan tersebut, adanya infrastruktur listrik, juga harus membawa perubahan kesejahteraan masyarakat kearah yang lebih baik lagi.

“Kehadiran Kanwil PLN di Kepri harus sama-sama diperjuangkan. Bukan hanya untuk kepentingan bisnis, tetapi untuk percepatan pembangunan daerah. Dan kesejahteraan masyarakat,” tutup mantan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang tersebut.

Terpisah, Rudy Chua yang merupakan pengusaha perhotelan di Tanjungpinang tersebut juga sangat sepakat, apabila Kanwil PLN berdiri di Tanjungpinang. Menurutnya, Mantan Gubernur Kepri, Muhammad Sani sudah melakukan lobi-lobi ke pusat. Tentu semangat ini harus terus diperjuangkan. Menurut Anggota DPRD Kepri tersebut, kehadiran Kanwil PLN, akan menjadi sprit baru bagi percepatan pembangunan daerah-daerah di Provinsi Kepri.

“Keinginan ini, harus disampaikan kepada Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla yang akan datang ke Tanjungpinang pada puncak Festival Bahari Kepri (FBK) nanti. Sehingga ada pertimbangan langsung dari pimpinan negara,” ujar Rudy Chua.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar