Pegawai BPMPT Karimun Kedua Kali Terbaik Tingkat Nasional

317
Pesona Indonesia
Dwi Setiawan (pakai kacamata) foto bersama rekan sejawatnya usai diklat PTSP di Bogor.foto:dokumen Dwi Setiawan
Dwi Setiawan (pakai kacamata) foto bersama rekan sejawatnya usai diklat PTSP di Bogor. foto:dokumen Dwi Setiawan

batampos.co.id – Kabupaten Karimun menginjak usia yang ke-17, Rabu (12/10). Pada hari jadinya tersebut, salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Karimun, telah menorehkan prestasi di tingkat nasional secara berturut-turut.

Sebelumnya, Pemkab Karimun beberapa waktu lalu telah mengirimkan pegawainya untuk mengikuti diklat Pelatihan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di bidang Penanaman Modal tingkat Sektoral yang diadakan oleh Pusdiklat Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral Badan Pendidikan Dan Pelatihan Energi dan sumber daya Mineral.

“Benar, ada beberapa staff saya yang berpotensial yang selalu saya kirim ke pusat untuk mengikuti pelatihan. Supaya dapat meningkatkan SDM dalam pelayanan publik di BPMPT Karimun,” kata Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Karimun Sularno, kemarin (12/10).

Sementara itu Dwi Setiawan salah seorang staff BPMPT Karimun ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya sudah kali kedua mewakili Pemkab Karimun untuk mengikuti Pelatihan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP )dibidang Penanaman Modal tingkat Sektoral di Pusdiklat Cipanas Bogor pada awal Oktober lalu. Sebelumnya juga pada bulan April lalu, ikut diklat serupa dan mendapatkan peringkat pertama dari 65 peserta.

“Alhamdulillah, ini sebagai kado hari jadi Kabupaten Karimun ke-17. Saya mendapatkan peringkat pertama dari 73 peserta diklat seluruh Indonesia untuk kali keduanya,” ucapnya.

Masih kata Dwi, tujuan dari diklat ini untuk memberikan pembekalan ilmu dan informasi kepada petugas Pelayanan PTSP agar mengetahui peraturan dan kebijakan Penanaman Modal. Selain itu, kebijakan sektoral dan sistem Pelayanan Informasi, Perizinan Investasi secara elektronik ( SPIPISE).

“Intinya, untuk meningkatkan SDM di BPMPT disini. Agar dapat memberikan pelayanan secara prima dan kemudahan bagi investor dalam pengurusan perizinan,” tuturnya suami dari Sri Afriyanti staff protokol dan humas Sekwan DPRD Karimun.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar