Resorts Four Points By Sheraton Bintan Hadir di Lagoi

452
Pesona Indonesia
CEO PT ABL, Tony Sukadil, Director OF Acquisitions And Devlopment Asia Pacific, Starwood Hotels and Resorts Internasional, Ivan Widarmana, Perwakilan Investor, Pipin Kusnadi, GGM PT BRC, Abdul Wahab, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam beserta investor lainnya dan jajaran SKPD dan FKPD menekan tombol pembangunan Resorts Four Points By Sheraton Bintan di Area Lagoi Bay, Rabu (12/10). Foto: Humas Pemkab Bintan
CEO PT ABL, Tony Sukadil, Director OF Acquisitions And Devlopment Asia Pacific, Starwood Hotels and Resorts Internasional, Ivan Widarmana, Perwakilan Investor, Pipin Kusnadi, GGM PT BRC, Abdul Wahab, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam beserta investor lainnya dan jajaran SKPD dan FKPD menekan tombol pembangunan Resorts Four Points By Sheraton Bintan di Area Lagoi Bay, Rabu (12/10). Foto: Humas Pemkab Bintan

batampos.co.id – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) akan menghadirkan resort baru berkelas bintang lima di Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan 2016 ini. Resorts Four Points By Sheraton Bintan itu telah resmi dibangun dengan digelarnya penekanan tombol pembangunan dalam acara Ground Breaking Ceremonial Four Points By Sheraton Bintan di Area Lagoi Bay, Rabu (12/10).

Pembangunan resort yang memiliki empat blok dengan kapasitas 300 kamar serta delapan villa itu akan dilaksanakan oleh PT Alam Bintan Lestari (ABL) dengan menggandeng Starwood Hotels and Resorts Internasional. Direncanakan pembangunan resort termegah diatas lahan seluas 3,1 Ha itu rampung akhir 2018 mendatang.

Chief Executife Officer (CEO) PT ABL, Tony Sukadil mengatakan hadirnya Resorts Four Points By Sheraton Bintan akan menjadikan Kawasan Pariwisata Lagoi sebagai destinasi pertama yang maju di Indonesia. Sebab resort yang menggandeng operator dari Starwood Hotels and Resorts Internasional ini akan berimbas besar dalam kemajuan sektor kepariwisataan Bintan dimata nasional dan internasional.

“Hadirnya Resorts Four Points By Sheraton Bintan akan menjadikan Lagoi sebagai Bali kedua. Bahkan bisa menjadi destinasi wisata di dunia,” ujarnya.

Selain menyumbang Lagoi sebagai destinasi wisata utama di Indonesia dan dunia, kata dia, hadirnya resort berkelas internasional itu juga ikut serta mendukung program kepariwisataan yang digalakan Pemerintah Pusat. Dari wancana kunjungan wisatawan ke Indonesia 20 juta pertahun, kata dia, Lagoi dipastikan bisa berkontribusi menyumbang angka sebesar 2,5 juta wisatawan.

Namun target itu semua bisa dicapai setelah resort ini 100 persen rampung dibangun pada akhir 2018 mendatang. Bahkan ia sangat yakin dan berambisi besar dengan keberadaan resort termegah ini di Lagoi, modal atau nominal investasi yang dikeluarkannya bisa balik kembali ke sakunya dalam waktu 6 tahun kedepan.

“Resort ini membidik turis kelas menangah. Hanya dengan rogoh saku dari Rp 1,8-2 juta sudah bisa menikmati segala fasilitasnya,” katanya.

Director OF Acquisitions And Devlopment Asia Pacific, Starwood Hotels and Resorts Internasional, Ivan Widarmana mengaku sangat yakin dengan kerjasama yang dilakukannya. Sebab Resorts Four Points By Sheraton itu beda dari lainnya. Apalagi lokasinya saat ini berada di Kawasan Pariwisata Lagoi yang dekat dengan Singapura.

“Tanggal 31 Mei 2015 kita laksanakan MoU dengan semua pihak. Dan saat ini telah dilaksanakan Ground Breaking Ceremonial Four Points By Sheraton Bintan. Saya yakin akhir tahun 2018, resort ini akan berdiri megah di Lagoi Bay,” katanya.

Dikatakannya, di seluruh dunia telah terbangun 200 lebih unit Resorts Four Points. Sedangkan di Indonesia telah terbangun 35 resort dan 30 unit lagi dalam tahap akan dibangun. Diantaranya Bali, Surabaya, Makasar, Bandung, Medan dan Bintan.

Khusus hadirnya Resorts Four Points By Sheraton Bintan di Lagoi Bay Bintan, Kata dia, diyakini bisa mendongkrak angka kunjungan wisatawan mancanegara dan lokal ke Indonesia. Sebab, lokasinya sangat dekat dengan Singapura. Bahkan negara berlambang singa itupun sangat suka dengan wilayah Bintan dan telah mempercayakan Bintan sebagai lokasi yang nyaman untuk berwisata dan miting.

“Resorts Four Points By Sheraton Bintan akan membuat Indonesia dan dunia melirik Lagoi Bay. Sebab dengan fasilitas yang kita sediakan akan membuat mereka nyaman dan menetap di Bintan,” bebernya.

Sementara Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan PT BRC sangat senang dan bangga dengan hadirnya Resorts Four Points By Sheraton Bintan di Lagoi Bay. Sebab, dengan banyaknya hotel dan resort yang hadir di Bintan membuat langkah Lagoi semakin dekat menuju destinasi wisata dunia.

“Kami sangat senang dan bangga dengan kepercayaan yang diberikan Four Points. Dan kami juga yakin hadirnya resort ini akan membuat Lagoi terkenal di Indonesia dan dunia,” akunya.

Terpisah Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam mengatakan Pemkab Bintan berjanji akan terus mendukung pembangunan pariwisata di Kawasan Lagoi. Bahkan segala kepengurusan izin bagi investor yang mengembangkan usahanya di Lagoi akan dimudahkan 100 persen.

“Kami minta semua instansi vertikal dan horizontal mendukung pembangunan pariwisata Bintan. Sebab Lagoi sudah menyumbang PAD ke Bintan sebesar Rp 100 miliar lebih pertahun,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar