100 Peserta Ikut Al-Ahmadi Award 2016 se-Sumatera

490
Pesona Indonesia
Pemenang Al-Ahmadi Award tahun lalu. doto:cecep mulyana/batampos
Pemenang Al-Ahmadi Award tahun lalu. doto:cecep mulyana/batampos

batampos.co.id – Kompetisi Al-Ahmadi Award 2016 yang diselenggarakan Batam Pos Entrepreneur School (BPES) sudah masuk tahap verifikasi administrasi. Kegiatan tahun kelima ini diikuti 100 peserta se-Sumatera yang terbagi menjadi dua kategori, yakni kategori UKM/umum dan young start up business.

Direktur Eksekutive BPES, Lisya Anggriani mengatakan tahun ini target peserta lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya. Kesiapan dan kualitas yang dimiliki peserta saat ini jauh lebih bagus dan matang, sehingga persaingan antar peserta sangat kuat.

“Untuk tahun ini kualifikasi peserta kuat-kuat, mulai dari kesiapan memiliki cabang bisnis, kelengkapan perizinan usaha, standarisasi produk hingga perluasan expor,” ujar Lisya saat ditemui, Kamis (13/10).

Lisya menuturkan hampir seluruh wilayah Sumatera ikut dalam ajang yang dihelat setiap tahun ini, mulai dari Aceh, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Kepri, Riau, Lampung, Bengkulu, hingga Bangka Belitung. Dan untuk tahun ini bidang kuliner mendominasi pada ajang ini, selanjutnya diikuti oleh bidang agribisnis, jasa dan industri dan talent inovatif.

“Bisnis peserta menarik-menarik sekarang, seperti ada yang budidaya kerang dan lainnya,” kata Lisya.

Lisya pun berharap pada ajang tahun ini para juri yang terlibat untuk lebih teliti dan detail memilih pemenang, karena peserta yang ikut sekarang kualifiaksinya kuat.

“Sepertinya tahun ini kita akan memilih peserta terbaik dari yang terbaik,” ungkapnya.

Sementara itu untuk acara puncak Al-Ahmadi Award 2016 ini akan dilangsungkan di Batam, 27 November mendatang. Pada acara puncak ini para peserta akan ikut kegiatan business matching atau temu pelaku bisnis usaha dan akan dilanjutkan seminar entrepreneurship dan penyerahan anugerah pemenang Al Ahamdi Award 2016.

“Nantinya akan ada delapan orang pemenang, dan 16 nominator terbaik” pungkasnya. (cr19/bppos)

Respon Anda?

komentar