400 PKL di Sekupang akan Ditertibkan

323
Pesona Indonesia
Sejumlah petugas Satpol PP mengangkut peralatan gerobak kaki lima yang mengangu jalan pedestrian dalam operasi pembersihan pedagang kaki lima (PKLdi beberapa kawasan di Batam, Kamis (13/10). Tambak tumpukan gerobak PKL di Mako Satpol PP di Batamcenter. Foto:Rezza Herdiyanto/Batam Pos
Sejumlah petugas Satpol PP mengangkut peralatan gerobak kaki lima yang menganggu jalan pedestrian dalam operasi pembersihan pedagang kaki lima (PKLdi beberapa kawasan di Batam, Kamis (13/10). Tambak tumpukan gerobak PKL di Mako Satpol PP di Batamcenter. Foto:Rezza Herdiyanto/Batam Pos

batampos.co.id – Kecamatan Sekupang telah mendata sekitar 400 pedagang kaki lima (PKL) yang tersebar di Tibancenter, Patamlestari, Tanjungriau, dan depan Kantor BPN Sekupang untuk ditertibkan.

Camat Sekupang, Zurniati mengatakan pendataan telah dimulai sejak sebelum puasa kemarin. Beberapa pemilik kios liar memang meminta waktu kepada kecamatan untuk menunda penertiban hingga setelah Lebaran lalu.

“Mereka siap ditertipkan tapi minta waktu. Nah sekarang sudah Oktober sudah saatnya ditertipkan,” kata dia.

Namun demikian, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Tim Terpadu untuk mengeksekusi ratusan PKL tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan menertibkan bangunan yang melanggar seperti bangunan yang berdiri di ruang terbuka hijau.

“Kita masih tunggu koordinasi dengan tim terpadunya, yang jelas kita sudah petakan lokasi-lokasinya,” sebut perempuan berkacamata ini.

Sementara itu, Kasi Operasi dan Pengendalian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Batam, Surya Kurniawan Lubis yang mengatakan setelah menertibkan kawasan Nagoya, pihaknya akan fokus pada PKL yang berada di wilayah Kecamatan Sekupang.

“Senin depan kita mulai penertiban di Sekupang,” tukasnya.(cr17/bpos)

Respon Anda?

komentar