Akhir Bulan Ini SKPD Pemkab Natuna Dirombak

487
Pesona Indonesia
Bupati Natuna, Hamid Rizal. foto:aulia rahman/batampos
Bupati Natuna, Hamid Rizal. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menyatakan, akhir bulan Oktober ini seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Natuna dirombak.

Menurut Hamid, masa menjabat sejak dilantik sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang diatur untuk melaksanakan perombakan pejabat di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Hari ini saya sudah menambah 8 hari menjabat. Sudah waktunya menyusun sumber daya perangkat daerah untuk menggerak roda pemerintahan, wujudkan ketersediaan SDM berkualitas dan kompeten,” kata Hamid Rizal di kantor DPRD Natuna, Rabu (12/10) kemarin.

Dikatakan Hamid Rizal, saat ini tim baperjakat pemerintah daerah sudah menyiapkan penempatan dan pergeseran menyesuaikan kemampuan dan keahlian pendidikan pejabat. Sekaligus menyiapkan pansel pemilihan Sekretaris Daerah.

“Akhir bulan ini sudah kita rombak. Memang butuh waktu, karena perombakan dari pejabat eselon IV sampai eselon II, ” sebut Hamid.

Untuk mengisi jabatan eselon, lanjutnya, pemerintah akan melakukan seleksi sesuai bidang keahlian. Jika tidak memenuhi, maka paling tidak mendekati.

“Yang pentingnya pejabat eselon II itu bisa memenej. Misal di Dinasi PU, bakal ada promisi jabatan bagi yang punya keahlian,” kata Hamid Rizal.

Sementara khusus jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Hamid belum membeberkan siapa saja calon yang bakal diusulkan.

“Nanti dulu. Tapi kalau eselonnya memenuhi syarat ada banyak,” ujar Hamid.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar