Antisipasi Demo Besar-besaran, Ribuan Polisi Amankan Kantor Ahok

568
Pesona Indonesia
Gubernur DKI Jakarta, Tjahaya Purnama alias Ahok. Foto: istimewa
Gubernur DKI Jakarta, Tjahaya Purnama alias Ahok. Foto: istimewa

batampos.co.id – 15 ribu orang lebih dari berbagai organisasi masyarakat dikabarkan akan menggelar demo hari ini (14/10) di depan kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Demo tersebut digelar menyikapi penistaan agama yang dilakukan Ahok di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. Mereka disebut-sebut akan melakukan aksinya setelah ibadah salat Jumat, sekitar pukul 13.00 WIB.

Selain melakukan unjuk rasa di depan kantor Balai Kota DKI Jakarta, mereka terlebih dahulu juga akan melakukan unjukrasa di Kantor Bareskrim Mabes Polri yang kini berada satu gedung di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat.

Mengantisipasi hal tersebut, ribuan aparat kepolisian gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat disiagakan pada lokasi perkumpulan mereka di Monas, Patung Kuda depan Gedung Indosat, di Masjid Istiqlal, juga tentunya di depan Kantor Kementerian KKP, serta Kantor Balai Kota DKI.

Sedikitnya, ada sebanyak 8.000 personel kepolisian yang disiagakan agar unjuk rasa yang dilakukan ormas gabungan dan ulama dari daerah beberapa daerah seperti Jakarta dan Banten itu berjalan lancar.

“Seluruhnya ada 8.380 personel disiagakan,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, saat dikonfirmasi.

Akibat adanya aksi ini, arus lalu lintas di sekitar Masjid Istiqlal dan Monas diperkirakan akan mengalami gangguan. Apalagi, rencananya mereka diketahui akan melakukan aksi longmarch mulai dari Masjid Istiqlal. (jpg)

Respon Anda?

komentar