Belum Ada Pelapor, Polisi Masih Tahan 2 WNA China yang Diduga Mencuri di Pesawat

359
Pesona Indonesia
Dua WNA China ditangkap karena mencuri isi tas penumpang pesawat tujuan Batam. foto:cecep mulyana/batampos
Dua WNA China ditangkap karena mencuri isi tas penumpang pesawat tujuan Batam. foto:cecep mulyana/batampos

batampos.co.id – Dua warga negara asing (WNA) asal Cina yang tertangkap tangan mencuri tas di dalam pesawat hingga kini masih menjalani pemeriksaan di Polresta Barelang. Keduanya Xiang Zhou dengan nomor paspor E86961216 dan Zhengkun Zhang dengan nomor paspor E68327123.

“Masih kita lakukan pemeriksaan. Pemeriksaannya masih terkendala,” ujar Wakasat Reskrim Polresta Barelang, Iptu Herman Kelly, kemarin.

Dia menjelaskan kendala pemeriksaan yang dilakukan karena dalam kasus ini, tak seorang pun penumpang pesawat yang melapor maupun merasa kehilangan.

“Hanya WNAnya saja kita amankan. Barang bukti belum didapatkan,” tuturnya.

Menurut Kelly, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Bandara Internasinal Hang Nadim serta pramugari yang memergoki WNA tersebut membongkar tas milik penumpang lainnya.

“Kita baru akan lakukan koordinasi dengan pihak bandara dan meminta keterangan mereka,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua warga negara asing (WNA) asal Cina kedapatan mencuri tas milik warga Batam di dalam pesawat Garuda GA154, jurusan Jakarta-Batam pada Rabu (12/10). Keduanya dipergoki pramugari tengah mengacak tas penumpang.

Dua WNA ini diketahui masuk ke Indonesia pada 10 Oktober lalu melalui Bandara Soekarno Hatta dan menuju Batam tanpa keterangan yang jelas. (opi/bpos)

Respon Anda?

komentar