Jalan Rusak Akibat Truk Tanah, Pengusaha Wajib Perbaiki

366
Pesona Indonesia
Truk pengangkut tanah saat melintas di Jalan Raya Engku Putri Batamcentre tanpa menggunakan penutup. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Truk pengangkut tanah saat melintas di Jalan Raya Engku Putri Batamcentre tanpa menggunakan penutup. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberi sanksi kepada perusahaan pengangkut tanah yang kerap hilir mudik beberapa bulan belakangan. Mereka wajib memperbaiki kondisi jalan yang rusak akibat akitivitas mengangkut tanah lebih dari muatan normal.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi sudah memerintah instansi terkait untuk menyurati para perusahaan pengangkut tanah di Batam. Ia pun berharap, agar para pengusaha cepat merespon surat tersebut.

“Saya sudah perintahkan Pak Yumasnur (Kadis PU Batam) memanggil para pengusaha itu. Minta mereka keluarkan biaya untuk perbaikan,” ujar Rudi di kantor Walikota Batam, Kamis (13/10).

Menurut dia, para pengusaha tanah dinilai telah merusak beberapa ruas jalan di Batam. Sebab, aktivitas mereka yang mengangkut tanah melebihi muatan. Apalagi, sudah berlangsung cukup lama.

“Dulu jalan kita bagus. Akibat aktivitas ini jadi rusak. Makanya kita minta mereka segera perbaiki,” terang Rudi.

Dikatakan Rudi, ia tak ingin jalan di Batam rusak lagi. karena itu, jika ada yang rusak harus segera diperbaiki. Jangan sampai akhirnya menyengsarakan pengendara yang melintas di jalan yang rusak tersebut.

“Saya hanya ingin urusan jalan ini cepat selesai. Karena itu, jika ada yang berlubang, harus segera ditambal. Jangan biarkan bertambah besar,” pungkas Rudi. (she/bpos)

Respon Anda?

komentar