LAZ Masjid Raya Batam Gelar Lomba Menulis Tingkat Pelajar

434
Pesona Indonesia
Ketua LAZ Masjid Raya Batam, Syarifuddin. Foto: Ist
Direktur LAZ Masjid Raya Batam, Syarifuddin. Foto: Ist

batampos.co.id – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Raya Batam menggelar sebuah lomba karya tulis tingkat pelajar Kota Batam, dengan tema ‘keluargaku bisa berzakat’.

Direktur LAZ Masjid Raya Batam Syarifuddin mengatakan, kegiatan lomba ini ditujukan untuk mengajak peserta agar lebih mengenal materi tentang zakat.

“Pengamalan zakat sebagaimana disebutkan dalam rukun Islam ketiga itu, diharapkan bisa mengedukasi peserta agar zakat bisa dimulai dari keluarga,” ujarnya.

Disamping itu, kegiatan ini juga digelar dalam rangka menyemarakkan bulan Muharram. Syarifuddin menyebutkan, peserta lomba merupakan siswa-siswi berusia minimal 10-16 tahun.

Karya tulis dibuat berbentuk artikel dengan judul bebas, yang panjang karakter tulisan minimal 100 kata. “karya yang diperlombakan merupakan karya orisinil dan belum pernah dipublikasikan,” terangnya.

Dijelaskannya lagi, setiap peserta hanya diperbolehkan mengirim satu karya melalui email [email protected] atau mengantarkan langsung ke sekretariat LAZ yang berada di Masjid Raya, Batamcenter.

“Penerimaan karya tulis dibuka hingga (26/10) dan diumumkan melalui koran Batam Pos dengan menerbitkan karya tulis terbaik (31/10),” papar Syariffudin.

Ia menghimbau agar pelajar di Kota Batam bisa mengikuti perlombaan ini, sekaligus dapat melihat pemahaman para pelajar di Batam tentang sejauh mana mengetahui tentang zakat.

“Mari menulis, dan dapatkan hadiah menarik berupa tropi, sertifikat, seta beasiswa prestasi yang telah disediakan panitia,” pungkasnya. (cr15)

Respon Anda?

komentar