Proyek Pemko Batam Selesai November, Tapi Pembayaran Baru Bisa Desember

606
Pesona Indonesia
Walikota Batam, Muhammad Rudi. foto:cecep mulyana/batampos
Walikota Batam, Muhammad Rudi. foto:cecep mulyana/batampos

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menargetkan, pengerjaan proyek pembangunan selesai semua, pada November 2016 nanti. Namun untuk pembayaran proyek-proyek untuk pengerjaan infrastruktur itu diyakini selesai Desember depan.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi berharap pemerintah pusat bisa segera merealisasikan pembayaran dana alokasi umum (DAU) serta dana bagi hasil (DBH) tepat waktu. Meski Menteri Keuangan, menjanjikan Desember.

“Harapan kita, pusat segera menstranfer dana. Kalau cepatkan lebih baik,” ujar Rudi.

Menurut dia, realisasi proyek fisik 2016 Pemko saat ini masih berjalan 50 sampai 60 persen. Namun dia optimis, proyek akan selesai tepat waktu.

“Proyek pembangunan harus selesai November. Selesailah tepat waktu dan setelah itu kita bayarkan,” jelasnya.

Dikatakannya, pembayaran proyek fisik infrastruktur masih 50 persen. Namun, pembayaran akan langsung 90 persen ketika proyek dinyatakan selesai oleh kontraktor.

“Kalau bisa, tanggal 10 kita close untuk proyek. Namun sepertinya tak bisa, paling tidak pertengah Desember sudah kita bayar,” jelasnya lagi.

Disinggung soal DAU dari pusat terlambat, Rudi mengatakan, untuk pembayaran proyek tidak ada masalah. Namun kalau DBH dibagi Desember lebih baik. Sehingga laporan arus keuangan di Pemko juga lebih cepat disiapkan

“Tetap kita bayar ke kontraktor Desember. Tidak ada masalah. Tidak merugikan juga,” sebut Rudi. (she/bpos)

Respon Anda?

komentar