PT Citra Shipyard Dipercaya Bangun Kapal Pariwisata Asal Bali

762
Pesona Indonesia
Salah satu kapal yang diproduksi di PT Citra Shipyard Batam. Foto: Ist
Salah satu kapal yang diproduksi di PT Citra Shipyard Batam. Foto: Ist

batampos.co.id – PT Citra Shipyard Batam mendapat kepercayaan dari PT Patagonia Pelayaran Indonesia asal Bali untuk mengerjakan satu unit kapal pariwisata.

Kapal dengan nama Patagonia Double Six itu resmi mulai dikerjakan setelah melalui acara Keel Lying atau peletakan lunas sebagai tanda dimulainya pengerjaan yang dilakukan oleh perwakilan owner PT Patagonia Pelayaran Indonesia Oka Sumadi bersama Presiden Direktur PT Citra Shipyard Ali Ulai bersama jajarannya di kawasan Galangan Kapal PT Citra Shipyard di Seilekop, Sagulung, Kamis (13/10) siang.

Oka Sumadi menuturkan, kapal yang dipesan di PT Citra Shipyard itu merupakan kapal jenis penumpang atau passenger ship yang akan dipergunakan sebagai kapal wisata di Bali dan Lombok.

PT Patagonia Pelayaran Indonesia ini merupakan perusahaan baru yang bergerak di bidang pelayaran dan berkedudukan di Bali. Sebagai perusahaan pelayaran tentunya membutuhkan armada kapal penumpang dan kapal pertama mereka adalah kapal yang dipesan di PT Citra Shipyard tersebut.

“Ini kapal pertama sebagai kapal Pariwisata untuk wilayah Bali dan Lombok nantinya,” ujar Oka.

Kapal yang dipesan tersebut tergolong kapal penumpang yang spesifikasinya kelas kapal pariwisata masa kini dan mampu menampung 180 penumpang di dalamnya.

“Di sana (Bali) potensi pariwisata sangat bagus dan dari pontesi yang ada tersebut, kami optimis bahwa kapal ini akan diminati para wisatawan nantinya, apalagi tujuan pelayarannya ke Lombok yang juga terkenal dengan potensi pariwisatanya,” kata Oka.

Dengan adanya Keel Lying itu, Oka berharap agar PT Citra Shipyard yang dipercaya untuk membuat kapal tersebut mampu menyelesaikan pekerja mereka sesuai dengan spesifikasi dan jadwal kerja yang sudah disepakati bersama.

“Karena terus terang, perusahaan kami ini perusahaan baru dan ini kapal pertama dan kemungkinan besar akan ada kapal-kapal selanjutnya nanti. Kalau kerja sama ini berjalan dengan baik dan hasilnya memuaskan Insha Allah, kapal-kapal selanjutnya akan tetap dipesan di sini,” ujar Oka.

Presiden Direktur PT Citra Shipyard Ali Ulai menyambut baik kepercayaan tersebut. Sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan itu Ali bertekad akan menyelesaikan proses pengerjaan kapal itu lebih awal dari jadwal yang ada.

“Kesepakatannya delapan bulan untuk masa kerjanya, tapi kami berusaha agar lebih cepat selesai pengerjaan ini tentunya sesuai dengan spek yang ada,” kata Ali.

Untuk proses pengerjaannya, jelas Ali, pihaknya akan tetap mengedepankan mutu dari kapal yang diproduksi agar selaras dengan misi PT Citra Shipyard yang mengedapan mutu dan kualitas kapal hasil produksi mereka.

“Sudah banyak pak, kapal-kapal yang kami produksi baik untuk kapal pemerintah atau swasta dan kepercayaan itu tentunya sangat kami jaga agar kedepannya tetap dipercaya,” kata Ali lagi.

Ali juga berharap agar kerja sama tersebut tetap berkelanjutan dan bersinergi satu dan yang lainnya di masa yang akan datang.”Karena kami akan jaga kepercayaan ini. Kualitas hasil produk kami tak perlu diragukan sebab kerja kami diawasi dengan baik oleh biro klasifikasi,” tutur Ali. (eja)

Respon Anda?

komentar