FIFA Restui Penundaan Kongres PSSI Hingga November

256
Pesona Indonesia
(Foto: JPNN)
(Foto: JPNN)

batampos.co.id – FIFA akhirnya merestui Kongres Pemilihan PSSI ditunda hingga November mendatang. Hal ini sebagai upaya menengahi permasalahan soal lokasi yang belakangan diributkan.

Hal itu dikonfirmasi setelah Kemenpora mendapatkan surat balasan dari FIFA. Surat yang langsung ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal FIFA Fatma Samoura ini intinya merestui ditundanya kongres PSSI.

FIFA menyebut, bahwa sudah berkoordinasi dengan Komite Eksekutif PSSI untuk menundanya sampai 10 November 2016 dan bakal digelar di Jakarta. Mereka menyadari kalau penundaan tersebut memang harus dilakukan untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

“Namun demikian, FIFA juga mengingatkan, bahwa tidak akan boleh lagi adanya penundaan waktu karena tanggal 10 November 2016 tersebut adalah paling lambat untuk pelaksanaan Kongres PSSI,” jelas pernyataan resmi Kemenpora.

Selain itu, FIFA juga menegaskan kalau daftar calon-calon juga tak boleh berubah, sebab calon yang sudah diputuskan oleh Komite Pemilihan PSSI sudah sah. (jpg)

Respon Anda?

komentar