Idap Penyakit Misterius Sejak Lahir, Kulit Bocah Ini Bersisik

308
Pesona Indonesia
Chandra mengidap penyakit misterius sejak lahir. (foto: jpg)
Chandra mengidap penyakit misterius sejak lahir. (foto: jpg)

batampos.co.id – Chandra, bocah yang baru berusia 10 tahun, tidak bisa sepenuhnya menikmati masa kecil. Akibat kelainan kulit yang diderita sejak lahir, Chandra tidak bisa bersekolah. Dia jugs sedikit canggung ketika bermain dengan teman sejawatnya.

Selama satu dekade terakhir, Chandra menderita penyakit kelainan kulit. Penyakit yang sebenarnya tidak dikehendaki sejak kehadirannya di dunia.

Sejak masih bayi, penyakit misterius sudah menyerangnya. Kulitnya mengering, bak sisik ular. Mengelupas dan gatal. Pihak keluarga tidak mengetahui pasti kelainan kulit apa yang dialami anaknya.

“Saya gak tahu, terakhir dibawa ke rumah sakit pas usianya belum genap satu bulan lahir,” kata Mega, ayah kandung Chandra saat dijumpai awak media di rumah mertuanya di Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kamis (13/10).

Mega menceritakan, sehari-hari Chandra yang merupakan anak keduanya ini hanya bisa menikmati masa kecil di Desa Tumbang Miwan, Kecamatan Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Saat lahir, kata Mega, kulit anaknya itu sudah memerah. Lalu dirujuk ke RSUD dr Doris Sylvanus.

Di rumah sakit milik Pemprov Kalteng ini, Chandra dirawat selama 15 hari. Mega pun sudah lupa penyampaian dokter kala itu terkait penyakit yang diderita anaknya. (ram/nto/yuz/JPG)

Respon Anda?

komentar