Jembatan Dompak Jadi Tempat Kongkow Baru dan Trek Jogging

516
Pesona Indonesia
Warga Tanjungpinang jogging dan kongkow di area Jembatan Dompak. foto:faradillah/batampos
Warga Tanjungpinang jogging dan kongkow di area Jembatan Dompak. foto:faradillah/batampos

batampos.co.id – Jembatan I Dompak memang sudah tersambung. Tapi belum diresmikan penggunaannya secara umum lantaran masih ada tahapan tambahan yang harus diselesaikan. Kendati begitu, seputaran area jembatan yang menghubungkan daratan Tanjungpinang dengan Dompak ini sudah menyita perhatian masyarakat.

Setiap sore, terlihat banyak orang beraktivitas di sana. Utamanya bila ditilik dari pintu masuk dari Jalan Wiratno. Sejumlah warga di sana ada yang lari sore dan sebagian lain hanya kongkow dengan teman-teman. Semakin sore semakin ramai.

Atika mengaku kini lebih sering lari kecil di seputaran jembatan Dompak. “Sudah bosan kalau jogging di tepi laut,” katanya, ditemui koran Batam Pos, Jumat (14/10).

Trek lari di seputaran jalan Dompak, kata Atika, lebih bersih dari polusi udara. Karena memang lebih sedikit kendaraan yang melintas di sana. Dengan begitu juga menghindarkannya dari bising bunyi kendaraan. Apalagi trek baru, kata Atika, menambah semangatnya berolahraga.

“Biasanya kalau Minggu pagi juga lari di sini dengan teman-teman,” kata siswi menengah atas ini.

Sama halnya diakui Ida Rohani. Warga yang tinggal di Jalan Pramuka ini juga kerap mengajak anghota keluarganya lari-lari di area jembatan Dompak. Kata ibu rumah tangga ini, trek lari di sana jalannya masih bagus dan cukup aman buat anak-anaknya yang masih kelas dua sekolah dasar.

“Kalau jogging di tepi laut kan banyak kendaraan. Bahaya buat anak saya,” ungkapnya.

Ida berharap secepatnya Pemprov Kepri dapat meresmikan penggunaan jembatan ini untuk umum. Dengan begitu, ia meyakini akan lebih ramai orang lari pagi di sana. Belum lagi juga bisa menjadi jalur lebih cepat menuju Pulau Dompak.

“Kemarin saya baca di koran, katanya sudah bisa digunakan. Kalau iya, cepat diresmikan dong. Biar bisa jogging ke Dompak juga,” ucapnya. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar