Nenek Bettie Umur 95 tahun, Berani Main SkyDiving

376
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Bettie Butler, berusia 95 tahun.

Pada usia hampir seabad, Butler masih tetap lincah. Tubuhnya masih aktif bergerak ke sana kemari, tidak duduk di kursi roda atau berjalan dengan tongkat.

Nah, ini kisah hebohnya, untuk merayakan ulang tahun yang ke-95 pada 12 Oktober, Butler ingin mencoba olahraga yang sangat ekstrem untuk perempuan seusianya.

Yakni, skydiving alias terjun payung dari pesawat yang terbang tinggi. Butler pun pernah mencoba mengendarai jet dan naik balon udara pada usia 80 tahun.

Keinginan Butler untuk terjun bebas terinspirasi dari hal yang dilakukan mantan Presiden AS George Bush. Pada 2014 Bush merayakan ulang tahun yang ke-90 dengan cara skydiving.

Saat melihat aksi Bush itu, Butler jadi ingin melakukan hal serupa.

”Kalau Bush saja bisa, mengapa saya tidak bisa?,” ujarnya kepada Metro.

Untuk mengabulkan keinginan tersebut, Butler merayu tiga cucu dan satu keponakannya. Akhirnya, mereka melakukan aksi ekstrem tersebut.

Uniknya, Butler adalah orang pertama yang terjun dari pesawat yang terbang setinggi 3.962,4 meter.

Sebelum terjun, petugas memastikan bahwa kacamata sudah terpasang dengan benar. Strap atau tali pengikat tubuh pun harus terikat erat.

Bukannya sendirian, Butler melakukan tandem diving alias terjun berdua bersama seorang pria yang menggunakan parasut.

Sambil terjun, keluarga dan 40 sahabat Butler menunggu di bawah sambil memegang kue ulang tahun. Syukurlah, Butler terjun dengan selamat.

”Nenek benar-benar keren dan luar biasa,” ujar Sam Shuver, salah seorang cucu Butler, kepada Fox 59. Untung, Butler memiliki kondisi yang benar-benar sehat. Butler pun tak kalah girang.

”Saya berhasil melakukannya. Saya bisa melihat semuanya saat ada di atas sana,” ujarnya. Wah, dia benar-benar NENEK (Nenek Nekat)! (len/c10/ang/sep/JPG)

Respon Anda?

komentar