PLN Tambah Daya 2 Megawatt untuk Layani Listrik Pulau Lingga

425
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Terkait persoalan pelayanan listrik di pulau Lingga yang masih sering byar pet, Bupati Lingga Alias Wello mengatakan tahun ini akan ada penambahan daya sebesar 2 megawatt. Upaya tersebut dikatakannya untuk melayani kebutuhan listrik di seluruh wilayah pulau Lingga khususnya, Jumat (14/10).

Disampaikan Awe -sapaan akrab bupati Lingga- baru-baru ini, pihak PLN telah datang menemuinya untuk meminta alokasi lahan penempatan mesin PLN Sub Rayon Daik tersebut.

“Tahun ini kita ada penambahan daya 2 Megawatt. Kemarin PLN sudah datang dan minta alokasi lahan untuk penempatan mesin baru,” jelas Awe.

Recananya pemerintah daerah mengalokasikan lahan di wilayah Desa Musai untuk penempatan lokasi baru PLN Sub Rayon Daik Lingga. Pasalnya lokasi yang ada saat ini, berada di tengah-tengah pusat ibukota dan tepat berada di depan komplek perkantoran Pemkab Lingga. Hal tersebut juga telah diwacanakan PLN Daik.

“Titiknya di Musai sedang kita persiapkan,” sambungnya.

Dengan adanya penambahan daya listrik ini, Awe optimis kebutuhan listrik seluruh wilayah pulau Lingga termasuk desa-desa yang belum dialiri listrik 24 jam akan terlayani. Hal ini juga diharapkannya dapat mendukung upaya pemerintah daerah membuka peluang investasi. Selain itu, persoalan setahun terakhir pelayanan listrik yang sering byar pet dapat teratasi.

“Insya Allah, kebutuhan listrik di pulau Lingga ini, sudah 24 jam semua wilayah,” tukas Awe. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar