Rafiq Tunjuk M Firmansyah Jadi Plt Sekda Karimun

413
Pesona Indonesia
Bupati Karimun Aunur Rafiq. foto:tri haryono/batampos
Bupati Karimun Aunur Rafiq. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Bupati Karimun, Aunur Rafiq, akhirnya resmi menunjuk menunjuk M Firmansyah sebagai Plt Sekda Karimun yang saat ini menjabat sebagai kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Karimun berdasarkan surat keputusan (SK) nomor 073/824.4/BKD-02/X/2016 yang ditandatangani kemarin (14/10).

”Penunjukkan M Firmansyah sebagai Plt Sekda tidak langsung dilakukan. Melainkan, terlebih dulu kita usulkan surat ke Gubernur Kepri dengan nomor 329//821.22/BKD/X/2016 tertanggal 11 Oktober 2016. Tujuannya tidak lain untuk meminta persetujuan. Dan, akhirnya berdasarkan surat Gubernur Kepri nomor 077/1098/SEt tertanggal 13 Oktober 2016 menyetujui usulan calon Plt Sekda yang kita kirimkan,” ujar Rafiq kepada koran Batam Pos, Jumat (14/10).

Dengan adanya persetujuan tersebut, kata Bupati, maka baru bisa dikeluarkan SK Plt Sekda Karimun. Tidak ada pelantikan untuk pejabat yang ditunjuk. Yang ada, dia meminta agar Plt Sekda bisa langsung bekerja mulai pekan depan. hal ini mengingat banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Karena, telah terjadi kekosongan di jabatan tersebut lebih dua pekan lamanya pasca dilantiknya TS Arif Fadillah sebagai Sekda Provinsi Kepri.

Pembentukan Tim Pansel untuk melakukan seleksi terhadap calon-calon Sekda Karimun, Rafiq menyebutkan, untuk orang-orang yang akan bekerja di dalam tim, khususnya untuk ketua tim tetap tidak berubah, yakni Sekda Provinsi Kepri. ”Sementara itu, untuk SK tim, memang belum ditandatangani, karena rencanya malam ini (tadi malam, red) saya bersama wakil bupati akan melakukan rapat terlebih dulu,” paparnya.

Untuk pesertanya, lanjut Rafiq, tetap tiga orang yang sudah mengikuti asesmen eselon dua beberapa waktu lalu. Karena, harus melihat daftar perolehan nilai tertinggi hasil asesmen yang telah lalu. Artinya, yang akan ikut seleksi calon Sekda sesuai dengan nilai tertinggi urutan pertama, kedua dan ketiga. Seleksi akan dilakukan sesuai dengan bidang dan kewenangan Sekda dalam menjalankan dan membantu tugas-tugas pemerintah.

Informasi yang dihimpun Batam Pos, tiga orang pejabat eselon dua yang bakal mengikuti seleksi calon Sekda Karimun terdiri dari Plt Sekda Karimun, Samsuardi selaku Asisten Administrasi dan Djunaidi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karimun. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar