Semarakkan Bintan Reebok Spartan Race 2016, Hotel dan Resort di Lagoi, Diskon 30-40 Persen

435
Pesona Indonesia
Swiss-belhotel menjadi salah satu hotel terlengkap dengan harga ekonomis di Areal Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan. Foto: Harry Suryadi Putra.
Swiss-belhotel menjadi salah satu hotel terlengkap dengan harga ekonomis di Areal Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan. Foto: Harry Suryadi Putra.

batampos.co.id – Operator Hotel, Resort dan Ferry yang dimiliki PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) akan memberikan potongan harga atau diskon demi menyemarakkan Event Bintan Reebok Spartan Race yang dijadwalkan akan dihelat di Areal Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan 19-20 November 2016 mendatang. Diskon yang diberikan perusahaan pengembang pariwisata itu tidak tanggung-tanggung, sebesar 30-40 persen pemotongan harga diberlakukan untuk penginapan, keberangkatan hingga regristasi mengikuti ajang olahraga kelas dunia tersebut.

“Semua kalangan bebas menikmatinya. Baik dari lokal maupun internasional bisa menyemarakkan event bergengsi ini. Sebab kami memberikan kemudahan tanpa merogoh saku yang dalam,” ujar Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab ketika dikonfirmasi, Jumat (14/10).

Bintan Reebok Spartan Race 2016 yang akan mengambil tempat di bagian utara Kabupaten Bintan itu menawarkan berbagai fasilitas menarik dan serba lengkap. Dari menyuguhan pemandangan alam yang indah nan menawan, fasilitas hotel, resort serta ferry juga disediakan dengan lengkap, aman serta nyaman. Semua fasilitas itu bisa dinikmati dengan harga yang ekonomis dan terjangkau. Sebab seluruh operator yang ada di Kawasan Pariwisata Lagoi akan berlakukan diskon besar-besaran demi meramaikan dan menyemarakkan event perdana olahraga tersebut.

Diskon yang diberlakukan, kata dia, untuk tiket keberangkatan ferry dari Singapura ke Lagoi, Bintan, yang menelan waktu satu jam plus penginapan satu malam hanya dipatok seharga Rp 600.000. Nominal yang dipatok itu sudah dipotong 40 persen dari harga normalnya sebesar Rp 1.000.000. Begitu juga bagi wisatawan yang ingin Day Trip diberlakukan pemotongan 40 persen. Sehingga perorangnya hanya dikenakan tarif sebesar Rp 450.000.

“Jadi tarif yang dikenai dari keberangkatan hingga menginap semalam akan didiskon 40 persen. Pastinya itu sangat murah dibandingkan harga normalnya,” bebernya.

Selain memberlakukan diskon untuk keberangkatan hingga menginap, sambungnya, harga khusus juga diberikan kepada seluruh warga Indonesia yang ingin mengikuti perlombaan dalam ajang olahraga itu. Jadi warga Sabang-Marauke hanya dikenakan tarif registrasi perlombaan dengan membayar Rp 865.200. Harga itu sudah dipotong 30 persen dari harga normalnya sebesar Rp 1.230.000

“Untuk menikmati tarif ini, peserta yang ingin mendaftar bisa menggunakan kode khusus saat registrasi yaitu BRCSPRINT,” sebutnya.

Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Ukus Kuswara mengatakan Kabupaten Bintan, khususnya Kawasan Pariwisata Lagoi yang dikelola PT BRC telah memberikan kontribusi besar kepada Indonesia. Sebab Lagoi telah menyumbang angka kunjungan wisman ke negara ini sebesar 1,5 juta orang.

“Kami yakin Lagoi bisa sumbang lebih besar kunjungan wisman 2016 ini. Dan pastinya akan mencapai target yang telah ditetapkan secara nasional,” katanya.

Tahun 2016 ini, kata dia, Pemerintah Pusat berharap seluruh provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia bisa memenuhi capaian target nasional kunjungan wisman sebesar 12 juta orang. Dari angka itu, pilot project penarik wisman terbesar telah ditetapkan kepada great Bintan dan Batam. Kedua daerah itu harus menyumbang angka kunjungan sebesar 2,5 juta wisman.

Kemenpar, lanjutnya, yakin pilot project itu bisa terealisasi hingga akhir 2016. Sebab banyak event sport tourism internasional telah diselenggarakan di Kabupaten Bintan. Seperti Event Bintan Reebok Spartan Race dan Bintan Moon Run yang ditaja November dan Desember tahun ini.

“Dengan banyaknya event apalagi diberlakukannya diskon besar-besaran oleh PT BRC. Posisi Lagoi Bintan semakin kuat sebagai destinasi sport tourism di dunia,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar