Warga Amerika Serikat, Tamu Hotel di Tanjungpinang Tewas

471
Pesona Indonesia
Jenazah Julius Viktor, WN Amerika, Saat Disemayamkan Di Kamar Jenazah RSAL dr Midiyato Suratani Tanjungpinang, Foto: Osias De/Batampos
Jenazah Julius Viktor, WN Amerika, Saat Disemayamkan Di Kamar Jenazah RSAL dr Midiyato Suratani Tanjungpinang, Foto: Osias De/Batampos

batampos.co.id – Julius Viktor, 57, warga Negara Amerika Serikat, tamu Hotel Karas, yang terletak di Jalan Usman Harun, Kecamatan Tanjungpinang, meninggal di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kamis (13/10) kemarin. Ia meninggal karena mengidap penyakit jantung.

Informasi yang di himpun, sebelum meninggal dunia, korban yang menginap di kamar 102, sekitar pukul 02.00 WIB, menghubungi reception hotel. Namun, saat itu suaranya kurang jelas. Sehingga karyawan Hotel tersebut mendatangi kamar korban. Saat itu kondisi korban dalam keadaan sesak nafas. Melihat hal itu, korban pun dibawa ke RSAL untuk mendapat perawatan dan didampingi pihak hotel.

Masih informasi dilapangan, setelah beberapa jam mendapat perawatan medis. Sekitar pukul 09.23 WIB, pihak RSAL memberitahu bahwa korban telah menghembuskan nafas terakhir.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, membenarkan bahwa tamu hotel WNA asal Amerika tersebut meninggal di RSAL. Diduga korban meninggal akibat penyakit jantung yang dideritanya.

”Dia datang ke Tanjungpinang, mulai Minggu lalu. Keterangan yang kami dapat dia keluar kamar hanya untuk mencari makan. Selebihnya dia menghabiskan waktu di kamar,” ujar Joko.

Dikatakan Joko, pihaknya bersama Imigrasi Tanjungpinang telah memberitahukan hal tersebut ke Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta. Namun, hingga saat ini belum ada tindakan lebih lanjut.

”Kami menunggu kedatangan pihak Kedutaannya ke Tanjungpinang. Kalau memang mau dikebumikan di sini, akan kami urus,” ucap Joko.

Senada dengan Kapolres, Kasi Humas Imigrasi Tanjungpinang, Said Novriansyah, membenarkan pihaknya telah melaporkan ke Kedutaan Amerika. Pihak Kedutaan pun merespon dan akan datang ke Tanjungpinang untuk mengurus warganya yang meninggal dunia tersebut.

”Informasi yang kami dapat dari kedutaannya. Korban ini tidak ada keluarganya. Kemungkinan jenazahnya akan dikremasi (bakar) di Tanjungpinang. Pihak Kedutaan yang akan mengurus,” ucap Said.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar