Arsenal Bekuk Swansea City 3-2, Jadi Kado Istimewa Ulang Tahun Oezil

332
Pesona Indonesia
Mesut Oziel. Foto: AFP
Mesut Oziel. Foto: AFP

batampos.co.id – Laga Arsenal kontra Swansea City, Sabtu malam (15/10/2016) menjadi laga spesial bagi pilar Arsenal Mesut Oezil. Sumbangan satu golnya membawa Arsenal meraih kemenangan 3-2 atas Swansea. Gol itu sangat istimewa karena dicetak Oezil di hari ulang tahunnya yang ke-28.

Ya, playmaker asal Jerman tersebut mencetak gol pada menit ke-57 usai menerima assists dari Alexis Sanchez.

Oezil menjadi pemain kedua di Premier League yang mampu mencetak gol tepat di hari ulang tahunnya. Sebelumnya adalah Laurent Koscielny yang juga pemain Arsenal saat bertemu Southampton.

Terlepas dari itu, kemenangan 3-2 Arsenal atas Swansea bisa dibilang sedikit mengejutkan. Pasalnya, tamu justru tampil lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 51%.

Sementara itu, jumlah tembakan tepat ke gawang sama yakni 6. Bahkan, Swansea mampu lebih banyak mendapat sepak pojok ketimbang Arsenal.

Hanya saja, keberuntungan memihak tuan rumah. Di babak pertama, dalam tempo 7 menit Arsenal unggul 2-0 lewat aksi Walcott pada menit ke-26 dan 33.

Itu menjadi gol keenam Walcott dalam 5 pertandingan di semua ajang musim ini. Bisa dibilang Walcott mengalami kebangkitan.

Perlu diketahui, dari 8 laga di Premier League musim ini, Walcott sudah mencetak lima gol. Padahal, musim lalu dia mencetak lima gol dalam 28 laga.

Sebenarnya Swansea tak layak kalah. Mereka sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 sebelum Oezil mendapatkan hadiah ultah dari diri sendiri usai mencetak gol.

Setelah itu, Swansea kembali berhasil mencetak gol lagi dan membuat kedudukan menjadi 2-3 masih untuk keunggulan Arsenal. Sejak menit ke-70, The Swans tampil sangat dominan karena Arsenal kehilangan satu pemain yakni Granit Xhaka.

Meski mendapat tekanan dalam 20 menit terakhir menyusul kartu merah Xhaka, Arsenal mampu bertahan secara disiplin. Mereka pun menang dengan skor 3-2.

Menariknya, Arsenal adalah satu-satunya tim yang paling sering menang ketika ada pemainnya yang mendapat kartu merah. Mereka menang sebanyak 30 kali. Sedangkan kekalahan hanya berjumlah 26 kali.

Kemenangan ini juga membawa Arsenal menempel pemuncak klasemen sementara Liga Inggris Manchester City. Arsenal kini punya poin sama dengan City, yakni 19. (epr/JPG)
Susunan Pemain
Arsenal (4-2-3-1):
33-Petr Cech, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 20-Shkodran Mustafi, 24-Hector Bellerin, 11-Mesut Oezil (Gibbs 83), 19-Santi Cazorla, 29-Granit Xhaka, 7-Alexis Sanchez (Chamberlain 82), 14-Theo Walcott, 17-Alex Iwobi (Coquelin 68)
Pelatih: Arsene Wenger

Swansea City (4-4-2): 1-Lukasz Fabianski, 2-Jordi Amat, 3-Neil Taylor, 26-Kyle Naughton, 33-Federico Fernandez, 7-Leon Britton (Baston 61), 8-Leroy Fer, 15-Wayne Routledge, 23-Gylfi Sigurdsson, 24-Jack Cork (Sung 71), 17-Modou Barrow (Rangel 83)
Pelatih: Bob Bradley

Respon Anda?

komentar